Scroll to Top

Real Madrid Masih Bisa Juara Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 29 Oct 2012

Jose Mourinho

Real Madrid masih bisa juara Liga Spanyol. Demikian yang disampaikan Jose Mourinho pasca kemenangan timnya atas tuan rumah Real Mallorca dengan skor telak 0-5. Meski tertinggal 8 angka dari Barcelona dan Atletico Madrid, The Special One yakin waktu akan membuat Los Blancos memangkas jarak sedekat mungkin dengan kedua klub yang memulai start La Liag dengan baik.

Liga Spanyol baru dimulai untuk Real Madrid. Beberapa pekan kompetisi bergulir, ketajaman mereka seperti berkurang jauh. Catatan 121 gol yang dibuat sepanjang musim lalu sirna. Sebelum akhirnya, laga melawan Real Mallorca tiba. Real Madrid terlihat demikian tajam. Pergerakan para pemain begitu cepat. Dan gol bisa diciptakan dengan serangan beberapa detik yang sangat mematikan.

5 gol diciptakan ke kubu Jose Luis Mendilibar. Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain memborong dua gol. Luka Modric dan Angel Di Maria menjadi kreator gol. Dan Jose Mourinho yakin, ini adalah jalan yang tepat untuk mempertahankan gelar.

“Kami terus berada di jalan yang tepat. Musim lalu, kami unggul 10 angka dengan tim di posisi kedua (Barcelona). Dan hal tersebut terjadi pada bulan Maret (menjelang kompetisi berakhir). Kini, wajar jika kami yakin masih bisa mempertahankan gelar. Saat ini Oktober, bukan Maret. Lagipula selisih bukan 10 angka, tetapi 8 poin. Kini, kami (tidak hanya bersaing dengan Barcelona tetapi juga) bersaing dengan Atletico Madrid; yang memulai liga dengan gemilang.”

The Special One sendiri, masih harus menepis kritik seputar dipasangnya Michael Essien sebagai bek kiri. Bagi Mou, tidak masalah. Ia mengenal sosok Essien dengan baik. Ia juga tidak ambil pusing dengan media yang menyebut, hilangnya Sami Khedira menyebabkan Los Blancos bermain tak maksimal.

“Essien bermain di posisi yang saya inginkan. Dengan sikap dan mentalitas yang sesuai dengan karakter Real Madrid.”

Real Madrid akan segera berkonsentrasi ke babak 32 besar Copa del Rey yang digelar pertengahan pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan CD Alcoyano. Tim Segunda Division B, yang di atas kertas, bisa menjadi lumbung gol Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda