Scroll to Top

Barcelona Tanpa Lionel Messi di Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Barcelona (2)

Barcelona akan memulai kampanye mereka untuk mempertahankan gelar Copa del Rey, pada esok hari ketika berhadapan dengan tim Segunda Division B, Deportivo Alaves. Pelatih Tito Vilanva tetap ingin timnya bermain serius. Meski, beberapa pemain pilar, termasuk Lionel Messi, akan diistirahatkan.

Babak 32 besar Copa del Rey 2012-2013 siap dimulai. Barcelona akan ditantang oleh Deportivo Alaves. Klub yang dahulu pernah berpredikat sebagai finalis Europa League ini kini terpuruk di Segunda Division B. Di atas kertas, bukan tidak mungkin Barca akan berpesta gol. Seperti kala melawan L’Hospitalet tahun lalu.

Namun, pelatih Tito Vilanova tidak akan memandang remeh sang lawan. Ia tetap meyakinkan bahwa Barca tetaplah Barca yang akan tampil dengan tim kompetitif.

“Kami akan mendatangi Alaves dengan tim paling kompetitif demi mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya tidak memandang Copa del Rey sebagai ajang untuk memberi kesempatan bagi pemain yang jarang mendapatkan posisi di tim utama. Meski demikian, benar adanya bahwa kami akan membawa beberapa pemain yang baru saja pulih dari cedera. Plus, mengistirahatkan beberapa pemain yang paling sering bermain untuk Barcelona.”

Ya, Lionel Messi tidak akan masuk dalam list pemain Barca untuk leg pertama babak perdelapan final Copa del Rey. Selain King Leo, nama-nama kunci yang membuat Barca meraih 8 kemenangan dari 9 pertandingan di Liga Spanyol, juga absen. Sebutkanlah Victor Valdes, Xavi Hernandez, dan Pedro Rodriguez. Demikian pula dengan Jordi Alba yang sudah tampil dalam line-up pada enam laga terakhir Barcelona.

Bukan berarti Barca tak dipenuhi bintang. Di posisi penjaga gawang, ini kesempatan bagi si tua Jose Manuel Pinto untuk unjuk gigi. Atau kalau tidak, ada nama Oier Olazabal yang menanti cukup lama untuk menjaga gawang tim utama Barcelona. Nama-nama seperti Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas pun tetap dipertahankan.

Daftar 16 pemain yang disiapkan Barca untuk menggempur Alaves adalah sebagai berikut:  Pinto, Oier, Alves, Montoya, Song, Adriano, Mascherano, Bartra, Dos Santos, Sergio, Iniesta, Cesc, Sergi Roberto, Tello, Villa, dan Alexis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda