Scroll to Top

Windows Phone 7.8 Hadir Beberapa Minggu Setelah Peluncuran Windows Phone 8?

By Ditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Windows Phone 78

Microsoft telah secara resmi meluncurkan Windows Phone 8 pada 29 Oktober lalu bersamaan dengan munculnya Android 4.2 Jelly Bean. Kini berhembus kabar bahwa Microsoft akan meluncurkan versi update dari Windows Phone 7.5 yakni Windows Phone 7.8 beberapa minggu setelah meluncurnya Windows Phone 8.

Kehadiran sistem operasi Windows Phone 7.8 bisa menjadi obat kekecewaan pemilik smartphone berbasis Windows Phone 7 dan Windows Phone 7.5 Mango yang tak mendapat jatah upgrade ke Windows Phone 8.

Berdasarkan informasi dari sebuah blog teknologi China, WPDang, mengatakan bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows Phone 7.8 dalam jangka waktu 4 hingga 6 minggu setelah peluncuran Windows Phone 8.

Sistem operasi Windows Phone 7.8 sendiri akan diarahkan sebagai sistem operasi untuk smartphone kelas menengah. Nokia Lumia 510 adalah salah satu ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.8 ini.

Tak seperti Windows Phone 8 yang mengusung berbagai fitur baru yang inovatif, sistem operasi Windows Phone 7.8 ini tak akan dilengkapi fitur-fitur Windows Phone 8 seperti Kids Corner, Rooms, dukungan prosesor multi-core, IE 10 dan sebagainya. Kabarnya, Windows Phone 7.8 hanya membawa fitur WiFi tethering untuk ponsel Windows Phone yang saat ini menggunakan Windows Phone 7.5 Mango.

Microsoft dikabarkan memilih menjaga jarak dengan peluncuran Windows Phone 8 agar euforia Windows Phone 8 mereda, sehingga Windows Phone 7.8 bisa menarik perhatian pasar.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (31/10/2012), Microsoft akan menunggu hingga ponsel-ponsel Windows Phone 8 seperti Lumia 920, Lumia 820, Samsung Ativ S dan HTC 8X meluncur ke pasar terlebih dahulu baru meluncurkan Windows Phone 7.8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda