Scroll to Top

Sony PS 4 Orbis Ditenagai AMD APU A10 Modifikasi

By Ditya / Published on Friday, 02 Nov 2012

PlayStation 4 Concept

Bocoran mengenai konsol terbaru Sony PlayStation 4 atau PS 4 ini kembali muncul ke permukaan. Kabarnya, PS 4 besutan Sony yang menggunakan kode nama Orbis ini ditenagai oleh APU (Accelerated Processing Unit) A10 yang telah dimodifikasi dari AMD.

Kabar ini berasal dari sumber bernama VG247 yang mengatakan bahwa Sony telah mengirimkan versi baru dari PlayStation 4 development kit dan berdasarkan sumber dari orang dalam Sony, PS 4 ditenagai oleh AMD APU A10.

AMD APU A10 sendiri adalah prosesor generasi terbarau yang menggunakan kode nama Trinity. AMD APU Trinity ini menggabungkan arsitektur prosesor AMD Piledriver dengan grafis AMD Radeon HD seri 7000 dalam 1 chip.

Jika memang Sony menggunakan basis prosesor AMD APU A10 yang berbasis x86, bukan tidak mungkin PS 4 dapat dimodifikasi menjadi sebuah PC game mengingat AMD APU A10 adalah prosesor x86 yang biasa digunakan pada PC Windows.

Tak hanya itu, sumber dari orang dalam Sony tersebut juga menyebutkan bahwa PS 4 Orbis ini seperti sebua PC game yang telah dimodifikasi dan nantinya akan dipasangkan dengan memori RAM sebesar 8 atau 16GB.

Konsol Sony PS 4 Orbis ini nantinya akan dibekali dengan Blu-ray dan dilengkapi dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berukuran 256 GB. Konsol PS 4 ini juga diklaim mampu menjalankan game dengan resolusi HD 1080p hingga 60 fps (frame per second).

Seperti yang dilansir dari Slashgear (01/11/2012), Sony sama sekali tidak menanggapi berita mengenai konsol PS 4. Sampai saat ini peluncuran konsol PlayStation 4 Orbis ini masih menjadi misteri.

Sony sendiri saat ini cukup percaya diri dengan meluncurkan konsol PlayStation 3 versi ramping yang kini telah memasuki pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda