Scroll to Top

Google+ Hangout dapat Update Terbaru, Tambahkan Notifikasi

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Nov 2012

Google+ Hangouts

Google+ Hangouts mendapat pemutakhiran terbaru. Dengan layout yang lebih dinamis, perubahan antarmuka telah dilakukan guna membuat layanan video chat ini untuk lebih mudah digunakan pengguna. Pun juga Google menambahkan notifikasi tambahan di sidebar.

Amit Fulay, manajer produk Google+ Hangouts menulis di laman Google Plus-nya tentang pemutakhiran ini. Setidaknya ada tiga poin update yang didapatkan Google+ Hangouts. Antara lain sabagai berikut.

  1. Sidebar dapat ditampilkan atau ‘disembunyikan’ dengan mudah. Bagian terpenting dalam fitur ini adalah ruang yang luas bagi pengguna untuk nongkrong. Sehingga ‘ruang’ Google+ Hangout lebih ‘luas’ dengan kemudahan ‘menyembunyikan’ sidebar tatkala tidak digunakan.
  2. Notifikasi atau pemberitahuan sekarang lebih kaya warna. Sebuah alert akan muncul dalam warna merah, biru, serta abu-abu. Tentu saja warna ini dibedakan sesuai dengan fungsinya. Tujuannya sederhana, pengguna bisa membaca dan menindaklanjuti notifikasi sesuai dengan kebutuhan saat ber-Hangouts ria.
  3. Masih dari sidebar, panel sebelah kiri ini akan menampilkan aplikasi yang sering digunakan. Sehingga pengguna bisa menemukan segala aplikasi yang masif mereka gunakan. Menariknya, aplikasi ini bisa dihapus langsung dari sidebar setiap saat.

Amit Fulay menegaskan jika pemutakhiran Google+ Hangouts telah resmi diterapkan hari ini. Namun tidak semua pengguna bisa melihat perubahannya hingga besok atau lusa. Demikian tulis CNET News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda