Scroll to Top

iPad Mini Dibongkar: Sulit Diperbaiki Jika Rusak

By Ditya / Published on Friday, 02 Nov 2012

ipad Mini

Situs iFixit kembali membongkar gadget baru. Setelah beberapa waktu lalu iFixit membongkar MacBook Pro 13 Inci Retina, kini giliran iPad Mini dibongkar oleh iFixit. Menurut iFixit, iPad Mini ini akan sulit diperbaiki jika mengalami kerusakan.

Siapa yang tak kenal iFixit? Situs gadget yang gemar membongkar gadget terkini dan menilai daya perbaikan atau repairability tiap gadget yang dibongkar menggunakan nilai rating 1 untuk yang paling sulit diperbaiki dan 10 untuk yang paling mudah diperbaiki.

Kali ini, iFixit membongkar iPad Mini yang baru saja diluncurkan oleh Apple pada 23 Oktober lalu.Berbeda dengan iPhone 5, layar iPad Mini ini tak menyatu dengan kaca pelindung, sehingga jika salah satu rusak tak perlu mengganti keduannya seperti pada iPhone 5.

iFixit memberi tating repairability tablet iPad Mini dengan skor yang rendah, yakni 2 poin dari maksimal 10 poin. Ini berarti iFixit menilai iPad Mini termasuk sulit diperbaiki jika ada komponen yang mengalami kerusakan.

iFixit juga menambahkan bahwa iPad Mini ini ini terlalu banyak menggunakan perekat, hal ini akan mempersulit perbaikan iPad Mini jika rusak. tak hanya itu, iFixit menambahkan bahwa iPad Mini banyak menggunakan sekrup berukuran kecil dan letaknya tersembunyi, tentu akan menambah sulit perbaikan dan sekrup yang kecil ini rawan hilang.

Berdasarkan keterangan dari iFixit, iPad Mini ini masih menggunakan layar produksi Samsung. Tak hanya layar, prosesor A5 dual-core yang menjadi dapur pacu dari tablet iPad Mini ini juga masih diproduksi oleh Samsung.

Seperti yang dilansir dari Wired (01/11/2012), Apple memang berusaha mengurangi ketergantungan komponen dari Samsung, hal ini terlihat dari memori NAND flash yang digunakan iPad Mini tak lagi dari Samsung namun dari Hynix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda