Scroll to Top

Casey Stoner Mulai Melunak Soal GP Jepang

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 12 Aug 2011

Casey Stoner HondaCasey Stoner kini mulai menatap kemungkinan untuk turut serta pada lomba seri Jepang yang akan diselenggarakan di Sirkuit Twin Ring Motegi Oktober mendatang.

Sebelumnya, Stoner dalam beberapa kesempatan bersikeras tidak akan ikut berpartisipasi karena khawatir oleh dampak yang ditimbulkan dari krisis nuklir yang sempat melanda Jepang.

Jelang GP Ceko, Stoner mengungkapkan bahwa  ia sekarang terbuka mengenai kemungkinan untuk turut serta pada balapan di Jepang. Ia juga mengumumkan bahwa saat ini istrinya, Adriana, sedang mengandung . Ia mengaku bahwa kehamilan istrinya merupakan faktor utama dirinya menolok untuk pergi ke Jepang.

“Beberapa periode setelah Silverstone saya sangat yakin bahwa saya tidak akan pergi”, ujar Stoner. “Itu berasal dari emosi yang sangat kuat ketika saya tahu Adriana sedang hamil”.

“Saya berpikir itu merupakan cara terbaik yang bisa saya lakukan. Tidak mungkin saya akan membahayakan istri atau keluarga saya”.

“Dalam beberapa minggu terakhir saya telah menerima banyak data dari orang yang kami percaya menangani masalah itu. Dan sekarang saya sedikit lebih terbuka dari sebelumnya”.

“Saya tidak berkata saya akan pergi, tapi saya juga tidak mengatakan saya tidak pergi. Dalam beberapa minggu kedepan kami akan melanjutkan pembicaraan”.

Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Alvaro Bautista juga mengatakan akan lebih lanjut melakukan pembicaraan sebelum mengeluarkan putusan mengenai masalah tersebut.

Sementara GP Jepang sendiri hampir dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober setelah FIM menerima laporan positif mengenai Sirkuit Motegi.  Laporan tersebut diterima oleh FIM pada 2 Agustus lalu setelah ARPA agency menyelesaikan penelitian mereka mengenai kadar radiasi yang ada di sekitar Sirkuit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda