Swansea 1-1 Chelsea

Armada Chelsea akhir pekan ini akan bertandang ke Wales guna melakoni partai pekan ke-10 Liga Inggris 2012-2013 antara Swansea City vs Chelsea di Liberty Stadium, Sabtu (3/11/2012) pukul 22.00 WIB. Inkonsistensi performa yang masih diperlihatkan skuad arahan Michael Laudrup bisa jadi keuntungan tersendiri bagi Oscar dkk untuk meraih tiga angka kali ini.

Meski lebih diunggulkan, ada satu catatan negatif yang menaungi Chelsea. Lini pertahanan mereka begitu rapuh pasca ditinggal John Terry yang dikenai sanksi empat pertandingan perihal kasus rasisnya pada Anton Ferdinand.

Sejak Terry absen dalam tiga pertandingan terakhir, The Blues harus kebobolan sembilan gol. Dua dari Tottenham Hotspur, serta tujuh dari Manchester United yang dua kali mereka jumpai di ajang liga dan Capital One Cup.

“John adalah pemain yang sangat berpengaruh bagi kami. Ia adalah bek dengan kemampuan yang mengagumkan. Ketika ia bermain, ia selalu bermain bagus bagi tim,” puji Roberto Di Matteo.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami memang kebobolan banyak gol. Tapi saya pikir kami masih di jalur yang benar dan melanjutkan kemenangan yang telah kami raih sebelumnya.”

David Luiz diperkirakan harus absen karena mengalami cedera. Itu berarti, Branislav Ivanovic kemungkinan akan diduetkan dengan Gary Cahill di jantung pertahanan. Sementara posisi Ivanovic di sisi kanan akan diisi oleh Cesar Azpilicueta.

Dari kubu tuan rumah, menghadapi tim sekelas Chelsea tentu dibutuhkan kerja keras, keberuntungan, serta pemain yang diharapkan bisa menjadi kartu as. Dalam hal ini, Laudrup berharap banyak pada Michu.

Pendatang baru di Premier League itu memang menjadi salah satu kejutan tersendiri saat ini. Datang dari klub sekelas Rayo Vallecano, Michu kini mampu bersaing di jajaran top skor dengan koleksi enam golnya. Hanya kalah satu gol dari Robin van Persie dan Demba Ba di deretan teratas.

“Ia pemain penting bagi kami, top skor kami. Ia juga bisa melakukan pergerakan bagus dan mencetak assists. Saya tentu ingin ia bermain saat melawan Chelsea,” tukas Laudrup.

Pertandingan nanti juga akan menjadi pembuktian bagi kiper kedua Swansea, Gerhard Tremmel, yang akan bermain sejak menit awal guna mengisi posisi Michel Vorm yang mengalami cedera.

Perkiraan susunan pemain:

Swansea (4-3-3): 25. Gerhard Tremmel; 22. Angel Rangel, 4. Chico Flores, 6. Ashley Williams, 33. Ben Davies; 24. Ki Sung Yueng, 7. Leon Britton, 20. Jonathan De Guzman; 11. Pablo Hernandez, 15. Wayne Routledge, 9. Michu. Manajer: Michael Laudrup

Chelsea (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 28. Cesar Azpilicueta, 2. Branislav Ivanovic, 24. Gary Cahill, 3. Ashley Cole; 12. Obi Mikel, 7. Ramires; 11. Oscar, 10. Juan Mata, 17. Eden Hazard; 9. Fernando Torres. Manajer: Roberto Di Matteo

Head to head:

01-02-2012: Swansea 1-1 Chelsea

24-09-2011: Chelsea 4-1 Swansea

Prediksi SidomiNews: Swansea (32%) Draw (33%) Chelsea (35%)