Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Celta Vigo Minggu, 4 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Barcelona (3)

Barcelona mendapatkan lawan mudah di pekan kesepuluh Liga Spanyol: Celta Vigo, pada Minggu, 4 November 2012 pukul 00.00 WIB. Ditingkahi dengan kebahagiaan Lionel Messi menjadi sang ayah, kemenangan atas tim promosi di Primera Division ini akan menjadi kado spesial untuk sang messiah.

Dan khusus untuk Tito Vilanova, ini adalah duel dengan mantan klubnya kala menjadi pemain di awal era 1990-an. Dilihat dari segi kualitas pemain dan tren hasil pertandingan, wajar jika muncul prediksi Barcelona vs Celta Vigo akan dimenangi dengan mudah oleh tuan rumah. Pertandingan ini sendiri akan ditayangkan oleh Trans TV.

Barcelona masih belum terkalahkan hingga pekan sembilan La Liga. Dan sepertinya, catatan ini akan berlanjut pada akhir pekan ini kala Celta Vigo menghadang di Camp Nou. Catatan Barca adalah, memenangi 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka. Sebaliknya, tim tamu cuma meraih sebiji kemenangan dalam lima laga terakhir.

Bukan berarti Celta datang ke kandang lawan untuk menyerahkan diri. Mereka bisa memanfaatkan ketidakhadiran Carles Puyol dan Gerard Pique di zona pertahanan. Sesuatu yang membuat Barca kini mudah terbobol oleh bola mati atau serangan balik cepat. Celta akan bergantung pada seorang Iago Aspas, yang menjadi top skor klub dengan 3 gol. Sayangnya, kunci pertahanan, Gustavo Cabral, tak bisa ikut berperan karena terkena kartu merah pekan lalu.

Sementara itu, Barca akan mendapatkan motivasi lebih. Kehadiran Thiago, putra Lionel Messi, bisa menjadi pemicu skuad untuk memberi kado spesial untuk sang ikon klub. Messi sendiri saat ini bertengger di puncak klasemen top skor sementara La Liga dengan 13 gol. Satu atau dua gol ke gawang Javi Varas adalah hal yang sangat mungkin dilakukan oleh Si Nomor 10.

Lima Pertemuan Terakhir

08/05/2004    Celta de Vigo vs Barcelona 1-0
20/12/2005    Barcelona vs Celta de Vigo    2-0
03/05/2006    Celta de Vigo vs Barcelona 0-1
28/08/2006    Celta de Vigo vs Barcelona 2-3
28/01/2007    Barcelona vs Celta de Vigo    3-1

Perkiraan Susunan Formasi

Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Song, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Fabregas, Messi, Pedro
Celta Vigo (4-2-3-1): Varas; Mallo, Oubina, Tunez, Lago; Lopez, Bustos; Fernandez, Bermejo, Krohn-Dehli; Aspas

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda