Scroll to Top

MU vs Arsenal: Sir Alex Jamin Tak Akan Ada Pembantaian Lagi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Nov 2012

MU 8-2 Arsenal

Pertemuan Manchester United dan Arsenal musim lalu menyisakan kepedihan tersendiri bagi fans dan seluruh awak Arsenal. Bagaimana tidak, kala itu The Gunners harus pulang dengan membawa malu setelah dicukur 8-2 oleh United. Namun untuk pertandingan nanti, Sir Alex Ferguson menjamin tak akan ada lagi pembantaian terhadap rivalnya tersebut.

Musim lalu, United memang mencatat kemenangan dengan skor sebesar itu terhadap Arsenal. Delapan gol The Red Devils dikemas oleh Danny Welbeck, Wayne Rooney (3), Ashley Young (2), Nani, dan Park Ji Sung.

Sementara Arsenal hanya mampu membalas dua via Theo Walcott dan Robin van Persie. Mereka seharusnya mampu mencatat tiga gol andai Van Persie tak gagal mengeksekusi sepakan penalti di babak pertama.

“Skor seperti itu tak akan terjadi lagi. Saya bisa memastikan itu,” buka Fergie.

“Tak ada gunanya memikirkan hasil yang telah lalu. Kami akan fokus pada pertandingan nanti.”

Lebih jauh, Fergie juga mengingatkan anak asuhnya bahwa skor besar tersebut bisa jadi akan menjadi pelecut semangat Jack Wilshere dkk untuk melakukan aksi balas dendam. Faktor yang satu itu akan menjadi perhatian besar bagi Fergie.

“Skor tersebut bisa jadi akan menjadi motivasi bagi Arsenal. Oleh karenanya, kami harus memiliki motivasi yang lebih untuk bisa mengamankan tiga angka.”

Yap, raihan tiga angka akan sangat berguna bagi United kali ini. Kemenangan akan membawa mereka mendongkel posisi Chelsea di puncak klasemen, setidaknya dalam beberapa jam. Chelsea sendiri akan melakoni partai away yang sulit dengan bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda