Scroll to Top

Arsenal: Pemain Dan Eks Pemain Berbagi Tips Cara Kalahkan MU

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Arteta-Cazorla

Akhir pekan ini, partai antara Manchester United vs Arsenal merupakan pertandingan yang paling dinanti di Liga Inggris 2012-2013. Melihat penampilan terkini, Arsenal tentu saja berada dalam posisi yang tak diunggulkan. Namun harapan untuk meraih poin tetaplah ada, asal bisa menerapkan saran dari Santi Cazorla dan Paul Davis, mantan gelandang The Gunners.

Yap, pemain dan eks pemain Arsenal tersebut seakan sadar bahwa tim asal London itu berada dalam posisi yang tak diunggulkan meski menyandang status sebagai salah satu anggota Big Five. Oleh karenanya, sedikit tips meluncur dari mulut mereka untuk menyemangati Mikel Arteta dkk di pertandingan nanti.

Cazorla menekankan pentingnya memainkan strategi ball possession untuk meredam serangan tim sekelas United. Itu berarti, Arsenal harus sedikit mengerem gaya bermainnya selama ini yang dikenal cepat dan agresif.

“Saya pikir kunci dari sepakbola modern saat ini adalah pada penguasaan bola. Itu berarti, kamu bisa mengontrol permainan,” ujar Cazorla.

Tak jauh beda dengan pendapat yang dilontarkan Cazorla, Davis juga menyerukan pentingnya Arsenal untuk menjaga keseimbangan antar lini. Davis agaknya berkaca pertahanan Arsenal selama ini tak mendapat dukungan yang cukup kuat dari barisan gelandang.

Paul Davis

“Saya kira mereka butuh gelandang dengan tipe bertahan untuk melindungi empat pemain belakang. Namun saat ini, tak ada pemain seperti itu di tim. Jack (Wilshere) adalah tipe gelandang menyerang. Mikel (Arteta) memang sering dipasang di depan empat bek untuk mendikte permainan, tapi ia tak punya cukup kemampuan sebagai breaker,” ucap Davis yang lama membela Arsenal antara tahun 1978-1995.

“Contohlah Chelsea, mereka punya Ramires dan Obi Mikel. Kita sebenarnya punya Abou Diaby, sayangnya ia sedang cedera.”

Namun segala kekurangan itu tak menyurutkan niat Cazorla untuk tetap membawa Arsenal berjaya di Old Trafford nanti malam. Cazorla yakin ia dan rekan setimnya akan bisa mengulang penampilan heroik seperti saat bertandang ke Manchester City.

“Sebuah kemenangan dari tim kuat di kandang mereka akan menimbulkan kepercayaan diri yang tinggi bagi kami. Tiga poin dari Old Trafford akan sangat penting bagi kami.”

“Kami akan mencoba mengulang penampilan kami saat melawan Manchester City. Saat itu kami menunjukkan kualitas yang istimewa meski hanya bermain imbang,” tutupnya.

Bagaimana, Arsene?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda