Scroll to Top

Instagram Akhirnya Rilis Versi Website

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Instagram Web

Instagram akhirnya merilis versi website. Dalam beberapa hari kedepan, seluruh pengguna bisa menikmati profil mereka secara utuh di website Instagram.

Di versi website tersebut nantinya akan ditampilkan foto yang baru saja ditambahkan. Pun juga ada bio serta profil ringkas pengguna.

Dalam versi situs ini pula pengguna bisa saling berkomentar dan menyukai foto yang telah diunggah. Profil pun bisa diedit dengan mudah serta secara langsung dari laman website tersebut.

Sayangnya Instagram versi web tidak bisa dinikmati oleh seluruh pengguna. Namun Instagram berjanji dalam beberapa hari kedepan laman ini bisa diakses oleh mereka.

Untuk mencek apakah profil pengguna telah tersedia di versi web sila kunjungi laman Instagram dengan format Instagram.com/username. Misalkan saja kita tuju laman CEO Instagram Kevin Systrom di alamat Instagram.com/kevin maka tampilannya akan sebagai berikut.

Instagram Web Kevin

Seperti gambar di atas, sekilas laman profil Instagram versi web mirip atau serupa dengan Facebook Timeline. Instagram versi web memiliki cover foto dan foto profil pengguna yang berada di sisi sebelah kiri bawah.

Cover foto ini seperti slideshow foto-foto Instagram yang ditampilkan secara berkala di beberapa frame. Sedangkan foto-foto dibawahnya diurutkan sesuai bulan pengunggahan.

Meski demikian upload foto Instagram tetap harus melalui aplikasi (mobile). Intagram tetap fokus di ranah tersebut. Dan apabila pengguna memiliki foto dengan label privasi, maka hanya pengguna tersebut yang bisa menikmatinya dan tak akan ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda