Scroll to Top

Foursquare Tambah Fitur Rating Lokasi, Saingi Yelp?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

New Foursquare

Aplikasi Foursquare untuk iOS telah mendapatkan pemutakhiran terbaru. Aplikasi yang berjalan di versi 5.3.3 ini pun menambahkan fitur baru yang tak kalah seru. Fitur yang ditambahkan adalah rating lokasi.

Lewat blog-nya Foursquare menuliskan jika sistem rating ini nantinya akan hadir dalam bentuk skor. Nilai yang diberikan oleh pengguna antara angka 1 hingga 10. Lantas apakah tujuan dari pemberian rating atau skor ini?

“Ini adalah cara kami untuk memberikan akses cepat bagi pengguna untuk menyukai lokasi tersebut. Pun juga fitur ini sangat berbeda dengan apa yang Anda lihat hari ini,” tulis Foursquare.

Sementara itu laman CNET News menulis jika fitur rating ini sejatinya hampir serupa dengan yang dimiliki Yelp. Namun Foursquare lewat blog-nya telah menjelaskan jika fiturnya berbeda.

Lantas bagaimana menggunakan fitur rating tersebut? Sangat mudah. Pengguna tinggal check-in di lokasi yang dikehendaki. Setelah itu, pengguna bisa memberikan rating dalam bentuk skor dari angka 1 hingga 10.

Nantinya skor tersebut akan dilihat oleh pengguna lain yang kebetulan ingin check-in di lokasi yang sama. Dan skor tersebut diakumulasi dan kemudian dirata-rata oleh Foursquare.

Foursquare sendiri saat ini tengah gencar membangun situsnya untuk tak hanya sekadar sebagai sebuah jejaring sosial. Mereka berusaha untuk menjadi sebagai sebuah ‘mesin pencari’ lokasi.

Bulan Oktiber lalu Foursquare merilis fitur pencarian lokasi di situsnya. Dengan demikian pengguna non member tak harus login terlebih dahulu untuk mencari lokasi tertentu di Foursquare.

Untuk mengunduh Foursquare iOS versi 5.3.3 sila ikuti tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda