Scroll to Top

HTC Opera UL, Smartphone Facebook Pertama?

By Ditya / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

HTC Opera UL

Sebuah kabar mengenai smartphone Facebook kembali muncul ke permukaan setelah muncul nama ponsel HTC Opera UL di database perangkat lunak benchmark Nenamark.

Kabar yang beredar sebelumnya, Facebook dikabarkan menggandeng HTC untuk memproduksi smartphone Facebook dan akhirnya hal ini disangkal oleh CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

HTC sendiri sebenarnya pernah memproduksi smartphone dengan tombol khusus Facebook, yakni HTC Salsa atau HTC ChaCha. Mungkinkah smartphone HTC Opera UL ini menjadi HTC Salsa jilid 2?

Kini kabar mengenai samrtphone Facebook kembali ramai dibicarakan di internet dengan hadirnya sosok ponsel yang disebut sebagai HTC Opera UL. Smartphone HTC Opera UL ini dikabarkan memiliki tombol khusus untuk mengakses situs jejaring sosial Facebook.

HTC Opera UL ini muncul di database benchmark Nenamark, terlihat bahwa HTC Opera UL ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 305.

Bench HTC OPERA UL

Ponsel misterius besutan HTC ini diperkirakan mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kepadatan layar mencapai 342 ppi (pixel per inch). Tak hanya itu, HTC Opera UL ini juga dikabarkan dibekali WiFi 801.11n dan Bluetooth 4.0.

Sumber lain menyebut smartphone Facebook besutan HTC ini adalah HTC Opera GL dan akan meluncur pada tahun 2013. Konon, smartphone hasil kerja sama HTC dan Facebook ini mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (05/11/2012), keberadaan smartphone Facebook sebenarnya telah disangkal secara resmi oleh Facebook. Beberapa pihak memperkirakan bahwa HTC Opera UL ini akan menjadi smartphone yang memudahkan pengguna Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda