Scroll to Top

Manajer Persib Bicara Soal PSSI & Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Persiapan tidak maksimal yang dilakukan Timnas Indonesia PSSI, ternyata menarik perhatian manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Memang tidak dipungkiri pasca terjadinya dualisme kepengurusan PSSI dan KPSI, Timnas Indonesia ikut mengalami dampak negatif dari kondisi tersebut.

Umuh Muchtar mengaku sangat prihatin dengan kondisi dan persiapan Timnas Indonesia PSSI besutan Nil Maizar.

Meski pelaksanaan Piala AFF 2012 semakin dekat, namun hingga saat ini belum menemukan solusi untuk dualisme yang terjadi.

“Bila ada solusi sebaiknya ada kompromi sejak sekarang ini, kasihan pemain jangan sampai mereka berlatih sia-sia. Mereka adalah aset-aset bangsa ini yang tidak seharusnya terlibat dalam konflik seperti ini” ungkap Umuh Muchtar, Senin (5/11/12).

Umuh juga berharap agar Timnas Indonesia bisa tampil maksimal di ajang 2 tahunan itu, sehingga tidak terlalu memalukan nama Indonesia di dunia sepakbola internasional.

“Jangan sampai Timnas gagal tampil di ajang Piala AFF, itu akan memalukan bangsa dan negara Indonesia. Semua yang berkonflik diharap mengendurkan ego masing-masing” jelas Umuh, Senin (5/11/12).

Berkaitan dengan konflik dualisme yang tak kunjung kelar, umuh mengatakan dirinya siap bila diminta PSSI menjadi fasilitator sekaligus penengah konflik dualisme ini.

Namun ia ingin ada keikhlasan dari masing-masing pihak, dengan meninggalkan ego kelompok dan individu.

“Kuncinya butuh keikhlasan dan tidak menjadikan pembentukan timnas PSSI ke Piala AFF ada yang merasa menjadi pihak yang menang dan kalah. Hati kecil saya menangis dengan kondisi saat ini, kasihan pemain bisa-bisa menjadi trauma. Kesempatan mereka jadi pemain timnas itu tidak panjang” tutup Umuh Muhtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda