Scroll to Top

Nil Maizar Temukan Kerangka Timnas Indonesia PSSI AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Timnas Indonesia PSSI masih terus melakukan perbaikan dalam menghadapi turnamen AFF 2012 mendatang. Dan kini, pelatih Nil Maizar pun mengaku sudah memiliki gambaran 22 pemain yang akan dibawa menuju penyisihan grup B di Malaysia.

Setelah melakukan serangkaian uji coba, Nil Maizar mengaku dirinya kini sudah menemukan kerangka susunan tim.

“Gambaran jelas sudah ada setelah kita melakukan beberapa kali pertandingan uji coba melawan Korut, Vietnam, juga Brunei” ungkap Nil Maizar.

Sementara itu latihan Timnas Indonesia Senin sore kemarin (5/11/12), telah diikuti oleh 22 pemain.

Empat pemain Semen Padang Hengki Ardilles, Vendri Mofu, Novan Setya Sasongko serta Wahyu Wijiastanto sudah kembali bergabung.

Para pemain itu sempat ditarik oleh klubnya, dengan alasan pihak klub ingin mempersiapkan diri berlaga di kompetisi ISL musim depan.

Selain itu terlihat pula penjaga gawang Samsidar, yang sempat meninggalkan TC Timnas Indonesia untuk mengurus masalah administratif dengan klub barunya, Mitra Kukar.

Ketika dimintai keterangan, Nil Maizar mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan dengan absennya pemain Semen Padang dalam beberapa hari ini. Menurutnya, para pemain sudah saling menyatu setelah 6 bulan melakukan latihan bersama.

“Di timnas mereka kan sudah enam bulan kumpul, jadi tidak ada masalah. Hanya lima hari mereka tidak kumpul dengan kita, karena lagi dibutuhkan klubnya” ungkap Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda