Scroll to Top

MotoGP 2012: Janji Dani Pedrosa Jelang Seri Valencia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Dani Pedrosa Aragon 2012

Pintu juara MotoGP 2012 sudah tertutup untuk Dani Pedrosa, namun ia tidak kehilangan semangat untuk mengakhiri musim ini dengan manis di Valencia. Pembalap Repsol Honda itu mempunyai janji untuk dirinya sendiri, fans, dan juga keluarga yang sudah mensupportnya di seri terakhir MotoGP 2012, Valencia.

“(Valencia) adalah perlombaan yang istimewa sebab ini merupakan race terakhir. Terlebih aku mempunyai banyak orang yang mendukungku, begitu pun ada keluarga dan teman-teman,” aku Dani Pedrosa jelang MotoGP Valencia akhir pekan nanti (11/11/12).

Dani Pedrosa menelan pil pahit di race-race akhir MotoGP 2012. Ia yang mencoba bangkit di paruh musim kedua nyatanya beberapa kali sukses memaksa Jorge Lorenzo mengakhiri balapan di podium kedua. Namun bangkitnya Dani dirasa telat, sebab kompetitornya sesama Spanyol, Jorge Lorenzo kadung digdaya di puncak klasemen.

Kini ia tidak menyisakan apa pun kecuali akhir yang manis di Valencia. Dani akan menjadikan balapan seri terakhir sebagai uji kemampuannya di hadapan publik sendiri.

“Aku sangat bersemangat menyambut balapan Valencia, aku ingin balapan di depan pendukung sendiri, di hadapan publik Spanyol. Sudah lama aku merindukan suasana di sana. Aku ingin membuat akhir pekan istimewa dan mengakhiri balapan pada level tertinggi,” lanjut Dani.

Dani Pedrosa sendiri mempunyai catatan bagus di trek satu ini. Di mana ia dua kali sukses memenangi seri Valencia pada tahun 2007 dan 2009. Catatan ini lebih bagus ketimbang Jorge Lorenzo yang hanya memenanginya pada tahun 2010. Sementara Casey Stoner mempunyai rekor yang sama seperti Dani, yakni pada tahun 2008 & 2011.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda