Scroll to Top

Casey Stoner: Sulit Jalani Balapan Terakhir MotoGP Valencia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Casey-Stoner-Repsol-Honda-HRC-2012

Dualisme perasaan sedang dirasakan Casey Stoner jelang MotoGP 2012 seri terkahir di Valencia. Antara pesimis dan hasrat untuk memenangi balapan terakhir, begitulah kondisi rider yang merencanakan pensiun di MotoGP akhir balapan ini.

“Ini tidak mudah, namun akan membahagiakan mendapatkan hasil yang baik di balapan terakhir saya di MotoGP,” demikian bunyi kaliamt Stoner mengenai kondisinya saat ini.

Casey Stoner (27) membuat drama tersendiri di sesi Le Mans, bulan Mei lalu. Dengan sangat jantan ia berbicara kepada pers mengenai rencana pensiunnya dari MotoGP tahun ini. Mundur dari MotoGP di saat ia menginjak usia-usia produktif memang cukup menarik pertanyaan media. Banyak pihak menyayangkan, namun  Stoner mempunyai alasannya sendiri.

“Telah banyak yang berubah di olahraga ini dan sampai pada tahap di mana aku tidak menikmatinya. Aku tidak mempunyai gairah lagi, maka labih baik aku pensiun sekarang,” aku Stoner mengenai alasan pensiunnya.

Sama halnya dengan Dani Pedrosa, dalam seri terakhir MotoGP 2012 ini, Stoner tidak mempunyai harapan apa pun kecuali menjadikan Valencia sebagai moment manis perpisahannya dengan gelaran MotoGP. Namun ia mengakui, Valencia bukanlah Phillip Island yang merupakan trek favoritnya.

“Tidak sebagus Phillip Island, tapi aku juga meriah sukses besar di sana. Aku mengumpulkan pole position begitu banyak dan beberapa kali memenangi perlombaan. Aku berharap mampu tampil kompetitif,” tutup Stoner.

Sebagai catatan, Casey Stoner telah meraih 38 kemenangan sejak debutnya di MotoGP pada tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda