Scroll to Top

iPad Mini Retina Display Direncanakan Hadir Tahun 2013?

By Ditya / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Baru tanggal 23 Oktober lalu iPad Mini diluncurkan, kini sudah muncul kabar mengenai iPad Mini Retina Display. Sebuah sumber anonim dari China melaporkan bahwa iPad Mini Retina Display akan meluncur pada kuartal keempat tahun 2013.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/11/2012), sebuah sumber anonim dari China menyebutkan bahwa AU Optronics (AUO) yang merupakan salah satu pemasok dari layar iPad Mini ini berencana untuk memproduksi masal layar 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel untuk tablet iPad Mini Retina Display.

Seperti yang kita ketahui sekarang, iPad Mini yang baru saja diluncurkan mengusung spesifikasi yang sama dengan iPad 2 dengan layar berukuran lebih kecil, yakni 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

Spesifikasi layar iPad Mini yang ‘hanya’ 1024 x 768 piksel ini memang mendapat banyak kritikan dari para kritikus. Mereka mengatakan bahwa layar pada iPad Mini saat ini menunjukan kemuncuran , padahal Apple harusnya mampu membekali layar iPad Mini dengan yang lebih baik dan resolusi yang lebih tinggi lagi.

Tak hanya itu, baru0baru ini IHS iSuppli membongkar iPad Mini untuk diketahui biaya komponen dan biaya produksi tablet iPad MIni. IHS iSuppli mengatakan bahwa harga iPad Mini dari pabrik hanya USD $188 saja, padahal varian paling murah iPad Mini dijual dengan harga USD $329.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa layar yang ditujukan untuk iPad Mini Retina Display ini akan mulai diproduksi pada smester kedua 2013, ini berarti Apple akan mengadopsi siklus rilis iPad, yakni setahun sekali.

Sedangkan sumber dari MENAFN menyebutkan bahwa AU Optronics akan memrpoduksi layar iPad Mini Retina Display dengan mengadopsi teknologi Sharp IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) untuk meningkatkan daya tahan baterai iPad. Layar jenis IGZO ini terkenal akan kualitas tampilan dan hemat energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda