Scroll to Top

AMD Pangkas Harga Prosesor APU dan Athlon II

By Ditya / Published on Thursday, 08 Nov 2012

AMD APU

Setelah beberapa waktu lalu memangkas harga prosesor kelas atas, kemudian dilanjutkan dengan memangkas jumlah karyawan. AMD dikabarkan kembali melakukan pemangkasan harga jajaran prosesor APU (Accelerated Processing Unit) dan Athlon II.

Setelah meluncurnya jajaran prosesor generasi baru seperti AMD FX “Vishera” dan AMD APU “Trinity”, produsen prosesor kedua terbesar ini melakukan prmangkasan harga pada produk generasi lama yang mencakup jajaran AMD APU “Llano” dan Athlon II.

Pemangkasan harga yang dilakukan AMD ini cukup besar, dari 3,7 persen hingga 31 persen tergantung tipe. Prosesor quad-core AMD Athlon II X4 640 mendapat potongan harga paling besar, yakni 31 persen. AMD Athlon II X4 640 kini dibandrol USD $67 saja dari sebelumnya USD $98.

AMD Athlon II lain yang harganya dipangkas cukup signifikan adalah AMD Athlon II X2 265 yang merupakan prosesor dual-core yang sudah cukup berumur. Prosesor AMD Athlon II X2 265 kini dibandrol dengan harga USD $48 saja, dari sebelumnya USD $69.

Tak hanya jajaran prosesor AMD Athlon II saja, jajaran APU seri lawas yang merupakan generasi APU “Llano” juga dipangkas harganya. Pemangkasan harga APU generasi lawas ini dilakukan AMD untuk memberi ruang bagi APU generasi baru, yakni APU “Trinity”.

Prosesor APU A4-3300 yang merupakan seri terendah di jajaran APU generasi pertama ini harganya dipangkas sekitar 21,7 persen. APU A4-3300 ini kini dibandrol dengan harga USD $36 dari harga sebelumnya USD $46.

Seperti yang dilansir dari CPUWorld (06/11/2012), prosesor APU kelas teratas generasi pertama juga dipangkas harganya, meski tak terlalu signifikan. AMD APU A8-3870K kini dibandrol dengan harga USD $91 dari harga sebelumnya USD $101. Berikut daftar lengkap prosesor AMD yang dipangkas harganya:

AMD pangkas harga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda