Scroll to Top

Windows Store Capai 13 Ribu Aplikasi

By Ditya / Published on Thursday, 08 Nov 2012

Windows Store

Jumlah aplikasi Windows Store akhirnya menembus angjka 13 ribu aplikasi. Jumlah ini memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan jumlah aplikasi di Google Play atau iTunes Store, namun ini masih merupakan permulaan.

Berdasarkan laporan dari TheNextWeb menatakan bahwa Rabu pagi kemarin, jumlah aplikasi di Windows Store baru mencapai 12.895 dan sekitar 2.895 aplikasi telah ditambahkan sejak peluncuran Windows 8. Rata-rata sekitar 362 aplikasi ditambahkan ke Windows Store setiap 24 jam.

Windows Store sendiri mulai diperkenalkan diaplikasikan pada Windows 8 dan Windows RT untuk memudahkan pengguna mendapatkan aplikasi yang kompatibel dan aman. Tak hanya itu, Windows Store ini juga hadir untuk memperkuat ekosistem aplikasi. Solusi serupa sudah diaplikasikan Mac OSX sejak Snow Leopard 10.6.6 yang menghadirkan App Store.

Melihat perkembangan jumlah aplikasi di Windows Store yang begitu cepat, diperkirakan jumalh aplikasi di Windows Store akan tembus ke angka 20 ribu aplikasi pada akhir November atau awal Desember mendatang.

Seperti yang dilaporkan oleh WinAppUpdate, Windows Store ini juga mirip dengan Google Play Store atau iTunes Store, dimana didalamnya terdapat cukup banyak aplikasi sampah yang menumpuk, Aplikasi ‘sampah’ ini adalah aplikasi yang tak bermanfaat bagi pengguna dan dicurigai telah tercemar malware.

Microsoft juga harus belajar dari Google Play Store dan Apple iTunes Store yang beberapa waktu lalu sempat kecolongan dengan hadirnya beberapa aplikasi yang mengandung malware yang merugikan penggunannya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/11/2012), Microsoft masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk Windows Store. Seperti membuat toko aplikasi Windows Store ini penuh dengan aplikasi yang terpercaya serta berguna bagi pengguna Windows 8 dan Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda