Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Saya Arogan? Itu Bukan CR7 yang Sesungguhnya!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 09 Nov 2012

Cristiano Ronaldo: Saya Arogan? Itu Bukan CR7 yang Sesungguhnya!

Cristiano Ronaldo yang diwawancarai CNN, menyatakan bahwa dirinya adalah seseorang yang ingin selalu tampil kompetitif. Hal inilah yang kemudian diinterpretasikan keliru oleh kebanyakan orang. CR7, yang dalam pertandingan melawan Levante akhir pekan ini kemungkinan dipasang sebagai penyerang tunggal Real Madrid, menyebutkan, mereka yang berkata dirinya arogan, sebenarnya tidak mengetahui CR7 yang sesungguhnya.

Menjadi seseorang yang penuh ambisi untuk meraih kemenangan, ada risikonya. Demikian yang disampaikan oleh Cristiano Ronaldo. Ia menyadari, saat ini imejnya mungkin dianggap buruk oleh beberapa kalangan. CR7 sering dianggap sombong dan arogan. Kekasih Irina Shayk berusaha memahami hal tersebut. Dan menganggap, sikap antipati sebagian orang tersebut, terjadi karena ia terlalu serius dalam meraih kemenangan.

“Sesekali saya memahami, bahwa saya memiliki citra buruk di lapangan karena saya terlalu serius (dalam kehausan meraih kemenangan). Saya tidak ingin memprotes sikap orang-orang tersebut. Tapi, pendapat orang (tentang diri saya yang arogan), tak akan mengubah karakter saya,” sebut Ronaldo.

CR7 juga menyatakan bahwa ia adalah korban media yang terlalu melebihkan sisi ‘negatifnya’ yang menyukai kemenangan dan membenci kekalahan. Padahal, Ronaldo hanya memegang prinsip hidupnya: belajar dari kesalahan dan berupaya lebih baik dari hari ke hari.

“Jika Anda benar-benar mengenal saya, jika Anda adalah teman saya, jika Anda adalah orang yang berbagi hari bersama saya, Anda akan tahu bahwa saya membenci kekalahan. Saya belajar dari kesalahan, dan demikianlah esensi hidup sebenarnya. Kadang saya merasa sebagai korban (media yang memberitakan saya sombong). Hal ini terjadi karena mereka (media) tidak mengetahui Cristiano Ronaldo yang sesungguhnya.”

“Saya adalah seseorang yang kompetitif. Sayangnya, hal ini diinterpretasikan berbeda oleh sebagian orang. Kadang hal ini menyakitkan. Tapi, demikianlah hidup,” lanjut Ronaldo.

Ronaldo sendiri memiliki ‘tips’ untuk orang-orang yang menyebutnya arogan. Baginya, untuk mengenal CR7 yang sesungguhnya, butuh waktu khusus. Tak kenal, maka tak sayang. Maka, mereka yang keliru menilai, butuh mengobrol akrab bersama sang megabintang Real Madrid.

“Saya menyadari, kebanyakan orang yang menyebut saya arogan, cukup menggelitik. Saya lebih suka duduk dan mengobrol bersama mereka, untuk mengetahui, mengapa mereka menyebut saya arogan. Bertukar kata, di tempat yang nyaman, akan membuat mereka menyadari siapa Cristiano Ronaldo yang sesungguhnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda