Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tumpuan Harapan Real Madrid Kontra Levante

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Nov 2012

Cristiano Ronaldo Tumpuan Harapan Real Madrid Kontra Levante

Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan harapan Real Madrid dalam pertandingan melawan Levante akhir pekan ini. Hal ini terjadi setelah Gonzalo Higuain divonis absen selama tiga pekan hingga sebulan karena cedera. Kasus yang sama juga dialami Karim Benzema yang musim ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. CR7 akan memimpin rekan-rekannya membalas dendam kekalahan 1-0 di Ciutat de Valencia musim lalu. Dan kali ini bukan tidak mungkin akan dipasang sebagai penyerang tunggal.

CR7 sebentar lagi akan menjadi CR9 kembali. Tentu Ronaldo tidak akan mengganti nomor punggungnya. Hanya, kemungkinan besar kekasih Irina Shayk berpindah posisi. Kalau selama ini ia menjadi winger kiri, maka dalam beberapa pertandingan ke depan kita akan melihatnya sebagai penyerang tunggal.

Ini adalah solusi untuk formasi 4-2-3-1 ala Real Madrid yang dikembangkan Jose Mourinho. The Special One tidak memiliki opsi lain setelah Gonzalo Higuain dan Karim Benzema cedera. Higuain cukup parah karena kemungkinan absen tiga minggu. Dan dalam kurun waktu tersebut CR7 harus dioptimalkan.

Selain krisis lini depan, sebenarnya sektor lain Real Madrid juga belum sepenuhnya maksimal. Lini belakang masih bermasalah. Fabio Coentrao yang sudah bisa bergabung saat latihan, harus ditunggu kesiapan fisiknya. Andai fisik pemain yang tak dipanggil timnas Portugal ini tak membaik, Mou harus kembali mencari alternatif di sektor bek kiri.

Namun, jika Coentrao fit, maka Alvaro Arbeloa akan kembali ke posisi aslinya, bek kanan. Dengan demikian Sergio Ramos dan Pepe akan berduet di lini tengah, dan pemain muda Raphael Varane duduk di bangku cadangan.

Di lini tengah, Sami Khedira yang sudah kembali berlatih, kemungkinan juga tidak bisa diharapkan. Untungnya Mou memiliki banyak alternatif di lini tengah. Entah itu memakai Xabi Alonso-Luka Modric, Luka Modric-Michael Essien, atau kombinasi lain.

Masalah cedera di kubu Los Blancos, pada akhirnya akan membuat Cristiano Ronaldo kembali menjadi tumpuan harapan. Pria yang sudah mencetak 18 gol dari 16 pertandingan musim ini, diharapkan mampu menyembuhkan luka tahun lalu. Kala itu, pasukan JIM mampu menyikat Madrid 1-0 di Ciutat de Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda