Scroll to Top

Notifikasi Facebook Bakal Mendukung Suara

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 10 Nov 2012

Facebook iOS iPad

Notifikasi Facebook bisa masuk melalui beberapa pintu. Langsung di tab pemberitahuan (visual), email, sms, atau mobile. Bilamana notifikasi Facebook mendukung suara?

Meski hanya sekadar uji coba, namun model notifikasi ini menarik. Pengguna tak hanya bisa melihat tab notifikasi secara visual (angka berwarna merah) namun juga audio.

Menurut laporan situs VentureBeat model notifikasi ini telah diujikan sejak beberapa hari yang lalu. Tak semua pengguna Facebook menerima pengujian tersebut. Hanya yang terpilih menjadi beta tester.

Jika berbicara tentang notifikasi suara, Facebook memiliki opsi ini di fitur lainnya. Sebut saja Facebook Chat. Ketika ada pesan instan baru masuk, maka terdengar nungi beep yang membuat penggunya tetap siaga.

Yang menjadi kendala kemudian adalah bilamana banyak pesan instan yang masuk. Maka notifikasi ini akan terus berbunyi dan berbunyi. Apakah hal tersebut juga akan dialami di pemberitahuan ‘bersuara’?

Nampaknya demikian. Bahkan VentureBeat menulis jika mereka tak menyukai fitur ini. Untungnya notifikasi suara tersebut bisa dinonaktifkan dengan mudah di opsi pengaturan notifikasi.

Notifikasi Facebook Suara

Meredith Chin Manajer Komunikasi Facebook berujar jika opsi notifikasi suara hanya sekadar tes saja. Namun tidak ditutup kemungkinan bakal dibuat permanen.

Berikut penampakan notifikasi suara Facebook yang dinukil dari Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda