Scroll to Top

Lionel Messi Cetak 76 Gol, Lebih Hebat dari Pele

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Nov 2012

Lionel Messi Pele

Lionel Messi akhirnya benar-benar mampu melampaui pencapaian Pele. Dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang Real Mallorca untuk kemenangan Barcelona 2-4, King Leo total sudah menjaringkan 76 gol sepanjang tahun 2012. Ia unggul sebiji gol dari catatan prestisius yang dibuat Pele pada tahun 1958. Sebuah hal yang membuat Ballon d’Or 2012 seperti

Melewati semua rekor yang pernah tercipta adalah pekerjaan harian Lionel Messi. Di usianya yang belum genap 26 tahun, King Leo sudah menggugurkan catatan demi catatan spektakuler yang pernah dibuat oleh para legenda sebelumnya. Tak terkecuali yang satu ini: mencetak gol dalam setahun. Dan dua golnya ke gawang Real Mallorca, tak tanggung-tanggung, membuat King Leo melewati Sang Raja, Pele.

Tahun 1958, Pele mampu menorehkan catatan mengesankan. Ia membukukan 75 gol –9 di antaranya untuk timnas Brazil—. Dan kini, seorang pemuda yang dibanding-bandingkan dengan pemain terbaik dunia tersebut, sukses mematahkan catatan itu. 76 gol dibuat oleh King Leo sepanjang tahun. 12 di antaranya bersama timnas Argentina. Ini tentu termasuk lima gol sensasionalnya ke gawang Bayer Leverkusen pada Februari 2012 lalu. Termasuk hattricknya ke gawang Brazil dan Swiss.

Meski sudah melampaui catatan Pele, petualangan Messi belum berakhir. Ia masih harus mencetak banyak gol lagi untuk membawa Barcelona berjaya. Plus, melewati catatan seorang Gerd Muller. Penyerang andalan Jerman, pernah menciptakan sensasi ketika membukukan 85 gol hanya dalam 60 pertandingan, pada tahun 1972.

Artinya, butuh 10 gol lagi bagi King Leo untuk melewati rekor Gerd Muller. Jumlah yang mungkin saja terjadi, karena ini masih pertengahan November. Bagaimana pendapat Anda? Mampukah King Leo melakukannya? Atau, kali ini, Messi yang mencetak 76 gol dalam 59 penampilan, harus mengakui keunggulan Si Torpedo dalam urusan mencetak gol sepanjang setahun?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda