Scroll to Top

Lionel Messi: Setelah Rekor Pele, King Leo Harus Melewati Tujuh Tantangan Ini

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Lionel Messi

Lionel Messi harus melewati tujuh tantangan baru setelah menaklukkan rekor Pele. Andai mampu melampaui 7 rekor ini, Si Nomor 10 Barcelona dan Argentina, mungkin tak perlu lagi gelar Piala Dunia untuk disebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa. Melebihi siapa pun dari zaman mana pun. Ia mesti melewati rekor Alfredo Di Stefano, Gerd Muller, Cesar Rodriguez, Vivian Woodward, para peraup Golden Boot, para top skor Liga Champions, dan sang legenda Argentina, Diego Maradona.

Target terdekat dari Messi adalah, melampaui catatan Vivian Woodward, mantan penyerang Tottenham Hotspur dan Chelsea. Pria ini mencetak 25 gol dalam pertandingan berskala internasional bersama klub dan negaranya. Hal ini terjadi pada tahun 1909. Kini, selang 103 tahun, King Leo sudah mencetak 23 gol. Butuh 3 gol lagi di Liga Champions dan pertandingan internasional Argentina.

Leo Messi juga bisa melampaui rekor Gerd Muller yang mencetak 85 gol bersama Bayern Munchen dalam setahun pada 1972. Tinggal 10 gol lagi yang dibutuhkan Messi.

Si Nomor 10 juga akan melewati rekor gol Cesar Rodriguez sebagai top skor klub di Liga Spanyol. Cesar sudah membukukan 192 gol dan Messi tinggal 13 gol lagi untuk menyamai sang legenda.

Masalah Sepatu Emas Eropa, andai Messi musim ini menjadi pichichi Liga Spanyol dengan torehan gol fantastis, ia bisa menjadi peraih Golden Boot pertama yang mampu mengoleksi gelar ini sebanyak tiga kali. Para penyerang hebat dunia seperti Eusebio, Mario Jardel, bahkan sang rival Cristiano Ronaldo cuma bisa mengoleksi dua Sepatu Emas.

Messi juga bisa menjadi pemain tersubur di El Clasico. Ia butuh mencetak 3 gol lagi untuk melampaui rekor Alfredo Di Stefano dar Real Madrid(18 gol).
King Leo juga bisa menjadi top skor Liga Champions dalam lima musim berturut-turut. Hal yang tak bisa dilewati siapa pun. Musim ini, Messi mencetak 3 gol, dan masih kalah dari Cristiano Ronaldo (5 gol).

Satu hal lagi, Messi akan melampaui Maradona. 4 gol saja dibuatnya, King Leo akan menyalip sang legenda Argentina dalam urusan mencetak gol untuk tim tango.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda