Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Dikeluarkan Dari Skuad Portugal vs Gabon

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Cristiano Ronaldo Dikeluarkan Dari Skuad Portugal vs Gabon

Cristiano Ronaldo, penyerang andalan sekaligus kapten timnas Portugal, tak bisa memperkuat negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Gabon. Cedera yang dialaminya setelah menerima sikutan David Navarro dalam laga Levante vs Real Madridlah, yang membuat CR7 kehilangan kesempatan berlaga dalam pertandingan internasional. Ada empat jahitan di alis mata sang pahlawan Real Madrid.

Cuma tiga menit di Ciutat de Valencia, Cristiano Ronaldo terluka. Sikutan maut David Navarro sempat membuatnya harus dirawat enam menit sebelum kembali ke lapangan. Sebuah ketangguhan luar biasa, kala CR7 mampu melanjutkan laga. Dan tak kalah hebat, sebuah gol cantik disarangkannya dalam keadaan demikian.

Namun, CR7 bukan mesin. Ia akhirnya ditarik keluar setelah turun minum. Raul Albiol menggantikannya dan Jose Callejon menjadi penyerang utama sebelum kehadiran Alvaro Morata.

Cederanya Cristiano Ronaldo, membuat sang kapten tak bisa memperkuat Portugal dalam menghadapi Gabon. Tim dokter Portugal memutuskan CR7 tidak fit menjelang laga tersebut. Ia pun tidak disertakan, bersama dengan Joao Pereira, bek kanan Valencia.

“Pada babak pertama (setelah terluka), Cristiano sedikit mengalami gangguan penglihatan di mata kirinya. Namun, kala istirahat menjelang babak kedua, kedua matanya terganggu oleh luka tersebut. Hal inilah yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga (melawan Levante),” sebut Jose Mourinho.

Selain Ronaldo, Mesut Ozil juga menjadi pemain Real Madrid yang tak bisa merumput bersama tim nasional dalam pertandingan internasional pertengahan pekan ini. Ozil mengalami cedera engkel dan absen membela Jerman yang akan berduel dengan Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda