Scroll to Top

Acer Chromebook C7, Chromebook Besutan Google dan Acer

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Acer Chromebook C7

Setelah menggandeng Samsung dengan Chromebook seri 5 550, kini Google menggandeng Acer untuk menghadirkan Chromebook C7. Acer Chromebook C7 ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yakni USD $199 atau sekitar Rp. 1,8 jutaan saja.

Berbeda dengan Chromebook besutan Samsung yang ditenagai oleh prosesor berbasis ARM, yakni Samsung Exynos 5 dual-core, Acer Chromebook C7 ini ditenagai oleh prosesor berbasis x86 dari Intel.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (12/11/2012), Chromebook sendiri adalah sebuah notebook atau laptop yang menggunakan sistem operasi awan atau berbasis cloud besutan Google, yakni Chrome OS.

Acer Chromebook C7 ini menggunakan prosesor Intel Celeron 847 dual-core dengan kecepatan 1,1GHz yang dilengkapi L3 cache sebesar 2MB. Acer Chromebook C7 ini dibekali memori RAM sebesar 2GB dan ruang penyimpanan berupa hardisk dengan kapasitas 320GB.

Spesifikasi Acer Chromebook C7 ini sedikit dibawah flagship terakhir dari generasi Chromebook yang ditenagai oleh prosesor Intel Celeron 867 dual-core dengan memori RAM 4GB sera ruang penyimpanan berupa NAND 16GB.

Sekilas, Acer Chromebook C7 ini mirip dengan Acer Aspire One 756 karena keduanya mengusung basis desain yang sama. Acer Chromebook C7 ini dikabarkan dilengkapi dengan baterai yang mampu menghidupi Chromebook ini hingga 3,5 jam penggunaan.

Google tampaknya membidik pasar kelas menengah melalui Acer Chromebook C7 yang dibandrol dengan harga USD $199 saja. Berbeda dengan Samsung Chromebook yang dibandrol dengan harga setingkat diatas Acer Chromebook C7, yakni USD $249.

Sementara itu, kembaran Acer Chromebook C7 versi Windows, yakni Acer Ao 756 diabndrol dengan harga lebih mahal USD $100. Penggunaan Chrome OS ini dapat menurunkan harga jual menjadi sangat murah, hal ini dilakukan Google untuk meningkatkan popularitas Chrome OS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda