Scroll to Top

Ferrari F70 Versi Prototipe Diujicobakan di Fiorano

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

ferrari f70

Ferrari menguji salah satu mobil konsepnya baru-baru ini. Seseorang telah berhasil mengabadikannya melalui video berdurasi 20 detik yang diunggah melalui situs You Tube. Mobil konsep tersebut adalah Ferrari F70 yang diuji di track Fiorano.

Konon Ferrari F70 menggunakan mesin V12 berbahan bakar bensin kapasitas besar. Mesinnya digerakkan oleh dua motor listrik. Transmisinya menggunakan kopling ganda. Dan, F70 akan digarap dengan konsep hybrid.

Motor pertama pada mesin listrik berguna sebagai generator. Motor ini menangkap energi kinetik, yang kemudian dikirimkan untuk mengisi baterai lithium-ion yang ada. Sementara itu, motor listrik kedua ditugasi untuk menerima beban sistem tambahan. Ferrari menargetkan tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 920 tenaga kuda.

Kalau target keluaran tenaga itu tercapai, maka untuk akseslerasinya juga makin mencengangkan. Untuk memacu kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dibutuhkan waktu 2,5 detik.

Seperti dikutip Inautonews, Ferrari F70 dibuat lebih ringan 20 persen dan lebih kaku 22 persen. Keberhasilan mengurangi bobot dan perbaikan kualitas ini dicapai dengan bantuan insinyur yang juga telah merancang bodi F1 Scuderia. Mobil tersebut digadang akan menjadi penerus dari Ferrari Enzo. Sampai saat ini informasi mengenai Ferrari F70 masih sangat terbatas. Keterangan lengkap kemungkinan baru dirilis Ferrari tahun depan.

Berikut ini video berdurasi 20 detik uji coba mobil konsep Ferrari F70:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda