Scroll to Top

Liga Inggris: Ruud Gullit Sarankan Chelsea Cari Striker Baru

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Torres

Eks pemain dan manajer Chelsea, Ruud Gullit, meminta The Blues untuk mencari striker baru guna menambal buruknya permainan Fernando Torres selama ini. Gullit pun menyarankan agar Chelsea segera melakukan langkah nyata untuk menggaet bomber Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2011 lalu, penampilan El Nino memang jauh dari kata memuaskan. Hanya satu gol yang mampu ia cetak di setengah musim pertamanya bersama Chelsea.

Total, baru 19 gol yang sukses dicetak oleh Torres bagi Chelsea. Padahal ia didatangkan dengan dana sebesar 50 juta pounds, yang mencatatkan namanya sebagai pembelian termahal dalam sejarah transfer di Inggris.

“Jika Nando (Torres)tetap tak mampu bermain baik bagi Chelsea, dan tim ingin mencari striker baru, saya pikir Falcao adalah pilihan tepat. Saya sudah mengatakannya awal musim ini. Namun klub memutuskan untuk memberi Nando kesempatan,” ujar Gullit.

“Apa yang Nando lakukan bersama Atletico dan Liverpool di masa lalu memang luar biasa. Namun untuk beberapa alasan, ia tak bisa melakukannya bagi Chelsea.”

Gullit lantas menyarankan agar Roman Abramovich bersedia menggelontorkan dana sebesar 48 juta pounds, sesuai yang diminta oleh Atletico bagi klub manapun yang ingin meminang Falcao.

Well, ada baiknya Chelsea mendengar saran dari Gullit jika tak ingin peluang meraih gelar musim ini kandas. Dan ada baiknya pula Chelsea kembali mendengar saran dari eks pemainnya yang lain, Gianfranco Zola, mengenai Torres.

“Ia (Torres) berada dalam semangat yang bagus, tapi ia tidak mencintai Chelsea. Kamu bisa membeli tenaganya, tapi kamu tidak akan pernah bisa membeli cintanya pada Liverpool,” ujar Zola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda