Share

Bambang Pamungkas Timnas

Hasil pertandingan persahabatan Rabu 14 November 2012 antara Indonesia Vs Timor Leste, berakhir dengan kemenangan Indonesia 1-0. Gol Indonesia dicetak oleh Bambang Pamungkas di babak kedua.

Di babak pertama, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0. Sebenarnya banyak peluang bagi Timnas Indonesia untuk bisa mencetak angka, sayang penyelesaian yang kurang baik menjadi problem lini depan.

Pada menit 10, Timnas sebenarnya memiliki peluang emas melalui Elie Aiboy. Sayang pemain Semen Padang itu gagal mengontrol bola dengan sempurna dari umpan silang Nopendi.

Timor Leste berupaya melancarkan serangan pada menit 13. Beruntung tendangan Alan Leandro dari luar kotak penalty, masih bisa dibendung kiper Endra Prasetya.

Timnas kembali menekan lini pertahanan Timor Leste pada menit 28. Kali ini tendangan Bambang Pamungkas dari luar kotak penalty, lepas dari genggaman kiper Timor Leste, Emerson Cesairo.

Sayangnya Irfan Bachdim terlambat menyongsong bola liar, sehingga masih amanlah gawang Timor Leste.

Indonesia kembali memiliki peluang pada menit 32. Kali ini sundulan Elie Aiboy masih bisa digagalkan kiper Cesairo. Skor 0-0 pun menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Timnas langsung mengambil inisiatif serangan. Alhasil dalam kurun waktu 5 menit, dua peluang emas berhasil tercipta lewat Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas berhasil mengancam gawang Timor Leste lewat tendangan dan tandukannya, sayang bola belum juga menjebol gawang Cesairo.

Setelah menunggu lama, gol akhirnya tercipta pada menit ke 66. Van Beukering yang baru masuk menggantikan Elie Aiboy, memberikan umpan manis dari sisi kanan pertahanan Timor Leste.

Bambang Pamungkas yang berdiri dalam kawalan pemain belakang Timor Leste, berhasil mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Setelah unggul 1 gol, Indonesia semakin meningkatkan serangan. Nil Maizar pun memasukan beberapa pemain baru, guna membokar pertahanan Timor Leste yang memang menerapkan strategi bertahan.

Andik Vermansyah yang masuk menggantikan Nopendi, sempat memberikan umpan manis setelah melawati 2 pemain belakang Timor Leste.

Sayang Irfan Bachdim yang berdiri di depan gawang lawan, gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah.

Susunan Pemain Indonesia

Endra Prasetya, Nopendi (Arthur Irawan), Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdhan, Novan (Andik Vermasnyah), Elie Aiboy (Van Beukering), Vendry Mofu (Rasyid), Tony Cusell (Taufik), Oktavianus Maniani, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas (Samsul Arif).