Scroll to Top

Android 4.2 Jelly Bean Dirilis Untuk Nexus 7 dan Galaxy Nexus

By Ditya / Published on Thursday, 15 Nov 2012

Android 4.2 jelly bean

Android 4.2 Jelly Bean akhirnya diluncurkan Google untuk tablet Nexus 7 dan smartphone Galaxy Nexus. Berita ini diumumkan oleh Google ketika meluncurkan Nexus 4, Nexus 7 dan Nexus 10 ke pasar global.

Sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean sendiri adalah sistem operasi Android versi terbaru yang diluncurkan Google pada tanggal 29 Oktober lalu bersamaan dengan dirilisnya Nexus 4, Nexus 7 dan Nexus 10.

Android 4.2 mengusung berbagai fitur baru seperti kapabilitas multi user untuk perangkat tablet, photo sphere, keyboard gestures, wireless display dan perbaikan fitur keamanan yang signifikan.

“Ada begitu banyak permintaan untuk lineup Nexus yang kini telah terjual habis untuk stok awal kami di beberapa negara. Kami bekerja keras untuk menambah lebih banyak perangkat Nexus ke Google Play dalam beberapa minggu mendatang,” pernyataan Google.

Kinerja Android 4.2 Jelly Bean ini lebih responsif dan menawarkan pengalaman menggunakan kamera yang sama sekali baru, pengalaman baru dalam mengetik serta peningkatan keamanan.

“Respon sentuh yang lebih reaktif yang berarti Anda hampir dapat merasakan piksel bawah sebagai bergerak dengan jari Anda di layar. Jelly Bean membuat perangkat Android lebih responsif dengan meningkatkan kecepatan CPU perangkat Anda seketika saat Anda menyentuh layar, dan menurunkannya ketika tidak diperlukan untuk meningkatkan masa pakai baterai,” kata Google pada Selasa (13/11/2012).

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (13/11/2012), salah satu aspek penting dari Android 4.2 Jelly Bean adalah Daydream yang merupakan fitur yang berguna untuk menampilkan informasi yang berguna dengan cara yang menyenangkan.

Google juga mengaplikasikan Project Butter yang menjanjikan performa yang lebih gesit, transisi yang lebih responsif serta grafis yang lebih halus di Android 4.2 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda