Scroll to Top

Anonymous Targetkan Website Israel Akibat Serangan IDF ke Gaza

By Ditya / Published on Friday, 16 Nov 2012

Anonymous

Setelah melakukan serangan ke beberapa situs pada 5 November lalu, kelompok hacker Anonymous kembali membuat ulah dengan mentarget website Israel akibat serangan IDF (Israeli Defense Force) ke Jalur Gaza.

Seperti yang ramai diberitakan, IDF kembali melakukan serangan ke Jalur Gaza untuk meningkatkan tekanan terhadap Hamas. Hal ini membuat kelompok hacker Anonymous tak tinggal diam dan mentargetkan website Israel untuk diserang.

Menurut New York Times, Anonymous dikabarkan telah mempersiapkan serangan DDoS (Distributed Denial of Service) ke 40 website Israel. Serangan DDoS sendiri adalah serangan untuk membuat server sebuah website menjadi lumpuh atau offline dengan mengirimkan aliran traffic yang luar biasa untuk membuat server overload.

Kelompok Anonymous telah membuat pengumuman serangannya di Pastebin dan menegaskan bahwa kelompok Anonymous tidak berada di pihak IDF maupun Hamas, tapi adalah bentuk perhatian mereka terhadap anak-anak korban serangan Israel di Jalur Gaza.

“Anonymous tidak mendukung kekerasan yang dilakukan oleh IDF atau perlawanan Palestina/Hamas. Perhatian kami adalah untuk anak-anak Israel dan Palestina serta hak orang yang tinggal di Gaza untuk menjaga jalur komunikasi dengan dunia luar,” kata Anonymous dalam pengumumannya.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (14/11/2012), Anonymous telah menyerang 40 website Israel dan dikabarkan hanya beberapa saja yang berhasil. Tindakan Anonymous ini juga dipicu penggunaan sosial media oleh IDF selama serangan terjadi di jalur Gaza.

IDF juga menggunakan blog dan sosial media untuk menunjukkan video dan foto mobil yang membawa pimpinan militer Hamas, Ahmed Jabari yang berhasil diledakkan oleh IDF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda