Scroll to Top

Steve Wozniak, Pendiri Apple Puji Inovasi Microsoft dan Kritik Apple

By Ditya / Published on Monday, 19 Nov 2012
Steve Wozniak
Steve Wozniak, legenda Silicon Valey dan salah satu pendiri Apple

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, telah melontarkan pujian pada Microsoft karena dinilai lebih kreatif dan inovatif. Sebaliknya, pendiri Apple ini malah justru melontarkan kritik terhadap Apple yang menurutnya kurang inovasi dalam produk-produk terakhir yang telah meluncur.

Sebuah wawancara yang dilakukan oleh TechCrunch, Steve Wozniak telah mengungkapkan secara terbuka Apple telah menghabiskan banyak waktu untuk merilis produk dan membuat produk agar lebih “wow” dimata konsumen, dan itu sepertinya sudah mulai pudar.

Sebaliknya, Steve Wozniak memang kurang tertarik dengan tablet Microsoft Surface berbasis Windows RT yang baru saja diluncurkan. Namun, Steve Wozniak tetap meluncurkan pujian atas inovasi Microsoft.

“Kalau mereka membuat langkah-langkah di area voice recognition, aku takut bahwa Microsoft mungkin telah duduk di laboratorium mereka mencoba untuk berinovasi. Apple hanya menggunakan kesempatan untuk meluncurkan iPhone terbaru tanpa dibarengi inovasi yang siginifikan, ini yang membuatku khawatir.”

“Ini membuatku khawatir karena aku mencintai Apple. Aku khawatir jika Apple adalah kehilangan arah karena mereka membuat hal yang sama dengan improvisasi. Improvisasi bukanlah gaya inovasi Apple.” kata Steve Wozniak.

Tanggapan negatif juga dilontarkan salah satu pendiri Apple ini atas kepergian bos Apple iOS, Scott Forstal, beberapa waktu lalu. Kepergian bos iOS ini kabarnya terkait buruknya kinerja Apple Maps.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/11/2012), Apple akhir-akhir ini memang tak menawarkan inovasi yang signifikan. Seperti yang dikatakan oleh Steve Wozniak, produk baru Apple hanya menawarkan peningkatan atau improvisasi dan bukan menawarkan sesuatu yang baru.

Hal ini terlihat dari meluncurnya iPad 4 dan iPhone 5 yang tak menawarkan hal yang baru, melainkan hanya peningkatan sepesifikasi perangkat keras seperti prosesor yang lebih cepat atau layar yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda