Scroll to Top

Lionel Messi Akan Rusak Rekor 103 Tahun di Laga Spartak Moskow vs Barcelona?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Lionel Messi

Pertandingan Barcelona vs Spartak Moskow di Rusia pada Rabu, 21 November 2012 dini hari, akan menjadi ajang tantangan bagi Lionel Messi. Saat ini, ia tinggal membutuhkan 2 gol lagi untuk menyamai rekor yang sudah bertahan selama 103 tahun atas nama Viviad Woodward.

Lionel Messi sudah menaklukkan tempat-tempat lain di dunia. Dan kini, Rusia akan menjadi sasaran berikutnya. Membela Barcelona yang akan menghadapi tuan rumah Spartak Moskow, gol demi gol King Leo diharapkan mampu menghasilkan kemenangan Barca. Sekaligus memuluskan langkah klub Catalan ke babak 16 besar. Messi memiliki peluang untuk kembali menjadi juru selamat Barcelona. Ingatlah dua gol yang dikemasnya untuk kemenangan tipis pasukan Tito Vilanova atas tim yang sama, pada matchday pertama.

Tidak hanya masalah meraih kemenangan untuk Barca. Ada tantangan lain yang bisa dipecahkan oleh Messi di matchday 5 Liga Champions. Apa lagi kalau bukan catatan Vivian Woodward yang sudah bertahan selama 103 tahun. Woodward mencetak 25 gol dalam pertandingan standard internasional pada 1909. Kini, Messi ada di titik untuk menyalip rekor tersebut.

Pada tahun 2012, King Leo sudah mengemas 23 gol internasional. Namanya pun menjadi yang pertama bertengger di puncak klasemen sementara pencetak gol internasional tahun ini versi IFFHS.

Di luar melampaui rekor Vivian Woodward, ada rasa penasaran tersendiri bagi Messi untuk Liga Champions musim ini. King Leo baru mencetak 3 gol dari 4 pertandingan. Hal yang cukup unik bagi seseorang yang dalam empat tahun terakhir selalu berpredikat sebagai top skor Liga Champions; mengalahkan penyerang top klub elite Eropa lain.

Maka, target mencetak gol di Rusia, adalah sesuatu yang harus dipenuhi King Leo untuk melanjutkan sihirnya sepanjang 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda