Scroll to Top

Paul Otellini, CEO Intel Pensiun Mei 2013?

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Paul Otellini Intel

Setelah bos Apple iOS kemudian diikuti presiden Windows, kini giliran Chief Executive Officer (CEO) Intel, Paul Otellini yang dikabarkan akan pensiun pada bulan Mei 2013 mendatang. Orang nomor 1 di Intel ini telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dalam sebuah siaran pers.

Pria 62 tahun ini telah mengumumkan bahwa dia memutuskan untuk pensiun dari jabatannya sebagai CEO produsen prosesor x86 terbesar di dunia. Paul Otellini mengatakan sudah saatnya pergantian tampuk kepemimpinan Intel. Bos Intel ini juga mengatakan bahwa ia akan bekerja dengan dewan selema masa transisi 6 bulan dan setelah itu, ia akan tetap bekerja sebagai penasehat manajemen.

“Setelah hampir 4 dekade saya bergabung dengan perusahaan dan delapan tahun menduduki jabatan CEO, saatny terjadi pergantian tampuk kepemimpinan Intel untuk pemimpin generasi baru,” kata Paul Otellini.

Sampai saat ini belum ada nama yang dipromisikan untuk menggantikan Paul Otellini sebagai CEO. Intel mengatakan bahwa perusahaan berencana akan untuk mencari pengganti Paul Otellini abik dari dalam maupun dari luar Intel.

Sementara itu, muncul 3 nama dari pemimpin senior Intel yang diduga kuat akan menggantikan Paul Otellini sebagai CEO, yakni VP software Chief Renee James, director corporate strategy Stacy Smith, dan COO and manufacturing chief Brian Krzanich.

Keputusan CEO Intel Paul Otellini untuk meninggalkan perusahaan ini cukup mengejutkan. Banyak pihak yang memperkirakan bahwa keputusan Paul Otellini untuk pensiun adalah langkah ‘terpaksa’ dengan sebab yang belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari TechReport (19/11/2012), selama ini banyak pihak menilai bahwa kinerja Paul Otellini sebagai CEO Intel cukup baik. Dia berhasil membawa Intel dari keterpurukan di era Pentium 4 ke posisi yang kuat seperti saat ini. Tak hanya itu, Intel terus bergerak mengikuti perkembangan pasar, hal ini terbukti dengan masuknya Intel ke pasar tablet dan smartphone melalui jajaran prosesor Atom-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda