Scroll to Top

Windows 8: Penjualan Mengecewakan, Dibawah Harapan Microsoft

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Windows 8

Penjualan sistem operasi Windows 8 bisa dikatakan mengecewakan. Bahkan, menurut Paulus Thurrot, seorang blogger teknologi dan Microsoft Insider mengatakan bahwa penjualan sistem operasi terbaru Microsoft ini jauh dibawah harapan Microsoft.

Beberapa waktu lalu Windows 8 dikabarkan telah berhasil terjual 4 juta kopi dalam waktu 3 hari. Angka ini sebenarnya tak cukup besar untuk mewakili jumlah pengguna Windows di seluruh dunia yang menguasai 90 persen lebih pasar komputer desktop.

Mac OSX saja yang hanya memiliki basis pengguna 7-8 persen di dunia mampu menjual sistem operasi barunya hingga 3 juta kopi dalam 4 hari setelah peluncuran. Hal ini didukung oleh pengguna Mac OSX yang antusias dengan sistem operasi terbaru besutan Apple.

“Penjualan PC Windows 8 sangat jauh dari proyeksi internal Microsoft dan perusahaan menyatakan bahwa penjualan Windows 8 ini termasuk kategori mengecewakan,” kata Paulus Thurrott.

Paulus Thurrott juga menyoroti masalah inovasi Microsoft yang menggabungkan antarmuka touchscreen pada Windows Phone dengan antarmuka desktop Windows 7 ke dalam Windows 8 yang dinilai membingungkan. Tak hanya tu, Paulus juga menyoroti masalah kompatibilitas perangkat lunak di Windows RT.

Pernyataan Paulus Thurrott ini juga diamini oleh Roger Kay, analis dari EndPoint Technologies. Roger Kay mengatakan bahwa antarmuka baru Windows 8 yang jauh berbeda dengan Windows 7 ini memang optimal untuk tablet, sayangnya tak semua pengguna PC menyukai hal ini.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/11/2012), Microsoft sendiri telah berjuang untuk mempromosikan Windows 8 dan Windows RT. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah menghabiskan dana hingga USD $1,5 miliar untuk iklan dan pemasaran Windows 8 dan Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda