Scroll to Top

iPad Gadget Idaman Anak, Menurut Survey

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

ipad anak

iPad menduduki peringkat pertama untuk gadget idaman anak, mengalahkan konsol game seperti Nintendo Wii U, PlayStation 3, Xbox 360. Menurut survey, 48 persen anak usia 6-12 tahun menginginkan tablet besutan Apple ini.

Sebuah survey yang dilakukan oleh perusahaan riset asal Amerika Serikat, Nielsen, menunjukan bahwa iPad adalah gadget yang paling di idam-idamkan oleh anak usia 6-12 tahun di Amerika Serikat.

Hasil survey yang dilakukan oleh Nielsen menunjukan bahwa 48 persen anak usia 6-12 tahun di Amerika Serikat menginginkan gadget tablet iPad, kemudian disusul oleh iPod dan iPhone. Sebenarnya, iPad telah menduduki posisi pertama di survey yang sama sejak tahun 2010 lalu.

iPad mengalahkan konsol game seperti Wii U, Sony PlayStation 3, PlayStation Vita, dan Xbox 360. Tak hanya itu, iPad juga mengalahkan komputer, pemutar multimedia poortabel iPod Touch sebagai gadget yang diidam-idamkan oleh anak-anak.

hasil survey

Nielsen juga melakukan survei terhadap anak-anak usia 13 tahun keatas dan pada rentang usia ini, iPad masih menduduki peringkat pertama sebagai gadget yang paling diinginkan oleh anak. 21 persen anak pada rentang usia 13 tahun mengatakan bahwa ia menginginkan tablet.

“Ini memperkuat alasan kenapa pasar tablet menjadi hal yang penting, Perangkat tablet non-Apple, seperti Amazon Kindle Fire dan Samsung Galaxy Tab terbukti hampir sama diinginkan oleh remaja seperti mereka menginginkan iPad. Sedangkan e-reader menunjukan penurunan minat sejak tahun 2011,” tulis perusahaan riset Nielsen.

Seperti yang dilansir dari CNET (20/11/2012), perusahaan riset Nielsen mengatakan bahwa mereka telah melaukan wawancara sekitar 3.000 konsumen di Amerika Serikat pada bulan Oktober dan November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda