Scroll to Top

Liga Inggris: Kebencian Ashley Williams Pada Luis Suarez

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Williams-Suarez

Suasana jelang pertemuan antara Swansea City vs Liverpool akhir pekan ini jadi memanas. Bukan karena akan kembalinya Brendan Rodgers dan Joe Allen ke Liberty Stadium, melainkan pengakuan seorang Ashley Williams yang ingin “menghajar” Luis Suarez dalam pertandingan nanti.

Ya, dalam bukunya yang berjudul “My Premier League Diary” yang mulai dijual Selasa kemarin, Williams yang merupakan kapten The Swans mengaku sangat tidak menyukai striker asal Uruguay tersebut.

Williams menyebut Suarez adalah seorang pemain yang arogan, bermulut besar, dan lebih dari itu, Suarez ia sebut pemain yang paling suka melakukan diving untuk memberi keuntungan bagi timnya.

“Suarez seperti memiliki aura yang menggambarkan dirinya sendiri. Sikap dan perilakunya benar-benar membuat saya ingin mengalahkannya. Ia adalah pemain yang paling sering melakukan diving dibanding pemain lain yang pernah saya hadapi,” ujar Williams.

“Sepanjang pertandingan, ia gampang terjatuh dan pura-pura berteriak kesakitan pada situasi tertentu. Diving saat ini seperti menjadi sebuah tren, dan sebagai pemain belakang, Anda harus menyadarinya.”

“Para pemain lain biasanya menunggu ketika terjadi kontak untuk melakukan diving. Tapi hal itu tak berlaku bagi Suarez. Beberapa kali saya melihat Suarez tergeletak di lapangan dan berteriak kesakitan, padahal tidak saya lihat adanya kontak dengannya.”

Ironisnya, buku yang ditulis oleh Williams tersebut telah mendapat persetujuan dari Rodgers semasa ia masih melatih Swansea. Dan kini, saat buku itu diterbitkan Rodgers malah berada di kubu Liverpool, tempat Suarez bernaung.

Well, menarik untuk dinanti bagaimana pertemuan Williams dan Suarez di rumput Liberty Stadium nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda