Scroll to Top

Chelsea Resmi Ditangani Rafael Benitez Hingga Akhir Musim

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Rafa Benitez

Tak sampai 24 jam setelah memecat Roberto Di Matteo, kubu Chelsea telah menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer anyar mereka hingga musim kompetisi Liga Inggris 2012-2013 berakhir. Dengan ini, maka Rafa menjadi manajer kesembilan yang berkiprah di Chelsea selama masa kepemimpinan Roman Abramovich.

“Chelsea Football Club memastikan bahwa Rafael Benitez telah ditunjuk menjadi manajer tim utama hingga musim ini berakhir. Pemilik dan jajaran manajemen yakin bahwa Benitez adalah manajer berpengalaman dan punya level tinggi dalam sepakbola, yang akan membantu kami mencapai target kami,” bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Manajer berusia 52 tahun itu sendiri akan hadir di Cobham, markas latihan Chelsea, pada esok hari untuk bertemu dengan John Terry dkk.

Disinyalir, Rafa hanya ditunjuk hingga akhir musim ini karena Abramovich sudah berencana untuk menunjuk Pep Guardiola untuk menjadi manajer Chelsea dalam jangka panjang. Pep sendiri tidak bisa memutuskan untuk mengatakan “ya” terkait tawaran Chelsea saat ini.

Meski demikian, Rafa seakan tak peduli dengan rumor tersebut. Ia lebih memilih untuk berkonsentrasi pada tugasnya dan yakin Chelsea masih mampu bersaing meraih trofi musim ini.

“Chelsea adalah klub hebat dan mereka mampu bersaing meraih trofi di ajang yang mereka ikuti. Saya memang mencari klub yang dapat bersaing memperebutkan piala, dan Chelsea adalah salah satunya,” ujar Rafa.

Well, Welcome Rafa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda