Scroll to Top

F1 : Lewis Hamilton Harapkan Perpisahan Yang Indah di Brazil

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Lewis Hamilton Mclaren Austin 2012

Pembalap Formula Satu asal Inggris, Lewis Hamilton, bersiap menghadapi lomba terakhir bersama timnya, Mclaren, di F1 GP Interlagos Brazil sebelum pergi untuk bergabung dengan tim barunya, Mercedes GP.

Mclaren memegang peran penting dalam perkembangan karir Hamilton sejak ia berumur 11 tahun hingga sekarang. Mclaren berjasa mengantarkan Hamilton meraih gelar juara dunia pertamanya di tahun 2008.

Sebagai hadiah perpisahan dengan tim yang telah berjasa melambungkan namanya sebagai salah satu pembalap yang disegani di ajang balap F1, Hamilton berharap dirinya mampu mempersembahkan kemenangan terakhirnya bersama Mclaren.

Beberapa catatan baik pernah ditorehkan Hamilton saat berlaga di Interlagos, Akan tetapi tidak satu pun dari catatan-catatan baik tersebut merupakan kemenangan.

“Brazil telah menjadi tempat dari beberapa lomba bersejarah bagi saya selama berada di Vodafone Mclaren Mercedes dan untuk beberapa alasan, akhir minggu ini akan menjadi lomb ayang sangat besar bagi saya”, terang Hamilton.

“Saya nyaris memenangi kejuaraan di sini di tahun 2007,  meraihnya pada tikungan terakhir di tahun 2008 dan mengemudi seperti orang gila untuk finis di podium di tahun 2009. Tetapi saya tidak pernah menang. Dan itu yang menjadi target saya sekarang.”

Kemenangan Hamilton atas Sebastian Vettel pada perhelatan perdana F1 GP Austin US menjadi motivasi baginya untuk bisa memenangkan seri Brazil sebagai hadiah perpisahan.

“Karena ini adalah lomba terakhir saya dibelakang kemudi Mclaren, saya berjanji kepada seluruh tim untuk berusaha semaksimal mungkin di setiap putaran”, lanjut Hamilton.

“Kemenangan saya di Austin minggu lalu merupakan salah satu yang terbaik dalam hidup saya. Dan saya akan bahagia meraih kemenangan di Brazil akhir minggu ini untuk memberikan hadiah perpisahan yang sempurna kepada tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda