Scroll to Top

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 25 Nov 2012

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0

Rayo Vallecano melupakan mimpi buruk pekan lalu ketika dilumat Real Sociedad (4-0), dengan cara unik. Menghadapi Tomer Hemed dkk. dalam lanjutan pekan ketigabelas Liga Spanyol pada Sabtu, 24 November 2012, pasukan Paco Jemez berhasil memetik hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Mallorca skor 2-0. Hanya saja kubu Vallecas harus mengeluarkan tenaga ekstra. Pasalnya skor Rayo vs Mallorca baru berubah ketika pertandingan memasuki menit 87. Adalah Leo Baptistao dan pemain pengganti Andrija Delibasic yang menjadi penentu kemenangan tim.

Rayo butuh penyegaran lebih setelah pekan lalu mereka digasak Real Sociedad 4-0 di Anoeta. Lawan yang dihadapi dalam laga Rayo Vallecano vs Mallorca adalah skuad Joaquin Caparros yang tengah menderita oleh deretan hasil buruk. Tujuh partai tanpa kemenangan adalah luka yang dibawa ke Vallecas. Di sini, luka bukannya mengering, malah terbuka dengan cara menyakitkan. Rayo menjadi tim pertama yang membuka peluang ketika tembakan Jose Carlos di menit 17 melayang tinggi.

11500 penonton yang menyaksikan pertandingan di Estadio del Rayo Vallecano, melihat dominasi tuan rumah atas tamunya. Mallorca susah keluar dari tekanan, kecuali beberapa serangan berbahaya yang dibangun dari sisi kanan. Bola-bola panjang untuk meladeni Tomer Hemed menjadi senjata tim tamu.

Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua, justru Paco Jemez yang mesti bekerja keras. Ia kehilangan Jose Carlos dan Rodri karena cedera. Mikel Labaka dan Franco Vazquez yang menggantikanmereka. Mallorca berusaha bangkit dengan serangkaian  serangan pasca turun minum. Termasuk tembakan overhead Michael Pereira yang nyaris membuahkan gol.

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0 (2)

Menyaksikan tim tamu mulai memegang ritme, Rayo bangkit. Namun, upaya menguji Dudo Aouate baru terbayar ketika pertandingan tersisa tiga menit lagi. Adalah penyerang muda Leo Baptistao yang membobol gawang sang penjaga gawang Israel di menit 87.

Terpukul oleh gol di ujung laga, Mallorca kembali muram. Selang tiga menit, giliran Andrija Delibasic, super sub Rayo, yang mengoleksi gol. Ia tinggal menyarangkan bola ke gawang kosong setelah kerja keras Leo Baptistao.

Kemenangan Rayo ini membuat mereka bergerak ke zona persaingan ke Europa League. Nilai yang mereka kantongi saat ini, 19, sama dengan Real Betis. Sebaliknya bagi Mallorca, mereka membenam di peringkat 15 dan petualangan mencari kemenangan masih berlanjut.

Rayo Vallecano (4-4-1-1): 25. Cobeño; 2. Tito, 16. Amat, 6. Rodri (4. Labaka ’56) 38. Nacho; 18. Javi Fuego, 17. Trashorras, 9. José Carlos  (20. F. Vázquez ’51), 10. Piti; 11. Chori Domínguez (23. Delibasic ’79); 29. Leo Baptistao

Real Mallorca (4-2-3-1): 13. Aouate; 8. Nsue. 14. Geromel, 4. Conceiçao, 17. Bigas; 24. Fontàs, 5. Pina (21. Alfaro ’86); 9. Giovani (22. Arizmendi ’66), 18.-V Casadesús, 7. Pereira (27. Ximo ’78); 10. Hemed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda