Scroll to Top

Apple Targetkan Samsung Galaxy Note 2 dan Galaxy S3 Mini ke Daftar Pelanggaran Paten

By Ditya / Published on Sunday, 25 Nov 2012

Apple dikabarkan telah menjadikan Samsung Galaxy Note 2 dan Galaxy S3 Mini sebagai target gugatan pelanggaran paten. Sebelumnya, Samsung telah memasukkan iPad Mini, iPad 4, iPod Touch generasi baru yang dianggap melanggar paten Samsung.

Sengketa paten antara Samsung dan Apple mulai meluas ke produk-produk terbaru mereka. Apple beberapa waktu lalu mengajukan Samsung Galaxy Note 10.1 dan sistem operasi Android 4. Jelly Bean ke daftar gugatan.

Langkah perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga disambut Samsung dengan mengajukan produk baru Apple, yakni iPad Mini, iPad generasi 4 dan iPod generasi terbaru ke daftar perangkat yang diklaim melanggar paten milik Samsung.

Kini perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan Steve Wozniak ini mengajukan 2 produk baru Samsung ke daftar gugatan pelanggaran paten. Mereka adalah phablet terbaru Samsung Galaxy Note 2 dan smartphone Galaxy S3 Mini yang baru saja meluncur beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir dari CNET (24/11/2012), perang paten antara Samsung dan Apple ini sepertinya masih jauh dari kata selesai atau damai. Agustus lalu, Apple memenangkan sengketa paten terkait desain produknya dan mengharuskan Samsung membayar denda sebesar USD $ 1 miliar.

Kedua produsen ini juga telah terlibat perang kata dan pernyataan. Hal ini terlihat dari pernyataan keras dari CEO Samsung yang mengatakan smartphone Apple iPhone tak akan bisa eksis tanpa menggunakan paten milik Samsung dan menegaskan bahwa Samsung tak akan bernegosiasi soal sengketa paten.

Berbeda dengan HTC yang memilih jalan damai dengan tercapainya kesepakatan untuk mengakhiri sengketa paten antara keduannya sejak 2 tahun lalu. Kesepakatan ini membuat Samsung penasaran dan mengajukan permohonan untuk mengakses kesepakatan antara Apple dan HTC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda