Scroll to Top

Google Nexus 4 Dilaporkan Alami Masalah Buzzer

By Ditya / Published on Monday, 26 Nov 2012

Nexus 4

Beberapa pengguna smartphone terbaru besutan raksasa mesin pencari, Google Nexus 4, dilaporkan mengalami masalah buzzer. Beberapa pengguna mengeluhkan suara buzzer lemah atau hanya terdengar samar-samar.

Buzzer atau buzz sendiri adalah komponen yang berupa audio signaling devices yang mirip dengan sebuah speaker. Phandroid melapokan hanya sebagian kecil pengguna saja yang mengalami masalah ini. Namun, jumlah pengguna yang mengalami masalah ini semakin meningkat.

Pengguna mengaku mendengar suara buzz aneh atau terdengar suara klik, padahl ponsel sedang tidak digunakan. Beberapa pengguna lain mengaku saat melakukan panggilan, suara menjadi terdistorsi dan mendesis, terutama saat menggunakan volume tinggi.

“Saya mendengar suara mendengung yang samar-samar datang dari ponsel saya dan hal ini terdengar cukup sering,” komentar pengguna.

“Aku mendengar suara mendengung yang konstan atau statis sepanjang waktu, ketika layar ponsel dimatikan dan sangat mengganggu ketika digunakan untuk melakukan panggilan,” komentar pengguna lainnya.

Menurut perkiraan, masalah buzzer yang terjadi pada ponsel Nexus 4 ini adalah masalah perangkat keras yang mengarah pada earpeace dan bukan masalah perangkat lunak.

TechRadar sendiri mengungkapkan (24/11/2012), bahwa Google Nexus 4 yang digunakan untuk review tak mengalami masalah buzzer seperti yang ramai diperbincangkan oleh pengguna. TechRadar malah mengungkapkan bahwa suara yang diihasilkan sangat brilian, mungkin masal buzzer hanya dialami oleh beberapa perangkat Nexus 4 saja.

Nexus 4 sendiri adalah smartphone hasil kerjasama Google dengan LG. Nexus 4 ini menggunakan basis spesifikasi dari LG Optimus G yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5GHz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda