Scroll to Top

Arsenal Siapkan Jack Wilshere Sebagai Kapten Tim

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Jack Wilshere

Arsenal tampaknya tengah menyiapkan rencana spesial bagi Jack Wilshere. Pemain didikan akademi Arsenal itu akan dipersiapkan menjadi kapten The Gunners dalam dua hingga tiga tahun mendatang. Selain itu, sebuah kontrak baru juga tengah digodok manajemen Arsenal yang diperuntukkan bagi pemain berusia 20 tahun itu.

Rencana untuk menjadikan Wilshere sebagai kapten masa depan Arsenal memang telah dipertimbangkan dengan matang oleh Arsene Wenger. Fakta bahwa Wilshere merupakan produk akademi Arsenal menjadi salah satu alasan Wenger. Wilshere diyakini Wenger memiliki emosi yang berbeda daripada pemain lain Arsenal yang bukan produk asli klub London Utara tersebut.

Wenger juga pernah menjadikan seorang pemain didikan klub sebagai kapten tim dalam usia muda. Cesc Fabregas didapuk sebagai kapten Arsenal saat masih berusia 21 tahun. Begitu pula seorang Tony Adams yang menjadi kapten tim dalam usia yang sama dengan Cesc.

Tak hanya itu, Wilshere juga akan diberi kontrak baru dengan durasi jangka panjang meski kontrak lamanya baru akan berakhir 2,5 tahun lagi. Hal itu juga akan membuat Wilshere mendapatkan kenaikan gaji dari klub.

Wilshere memang mampu tampil meyakinkan dalam comeback-nya setelah 15 bulan menjalani masa-masa yang mengerikan akibat cedera engkel, cedera lutut, dan cedera kaki yang ia alami. Namun mental baja yang dimilikinya membuat Wilshere cepat kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Tak butuh banyak pertandingan bagi Wilshere untuk segera mencetak gol bagi Arsenal pasca mengalami cedera. Pertandingan melawan Montpellier di Liga Champions menjadi bukti sahih bagaimana Wilshere yang sesungguhnya. Momen istimewa yang dirayakan Wilshere bersama staf medis Arsenal.

Wilshere-medical staff

Well, rencana Arsenal untuk menjadikan Wilshere sebagai pemain spesial tampaknya memang tidak main-main. Setelah memberinya nomor kostum 10, sebuah kontrak jangka panjang dan ban kapten tengah dipersiapkan untuknya.

Ready, Jack?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda