Scroll to Top

Microsoft: Windows 8 Telah Terjual 40 Juta Kopi

By Ditya / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Windows 8

Microsoft mengatakan bahwa sistem operasi Windows 8 telah terjual sebanyak 40 juta kopi sejak diluncurkan pada 26 Oktober lalu. Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini mengaku optimis bahwa penjualan sistem operasi Windows 8 akan terus naik.

Prestasi penjualan Windows 8 telah mencapai 40 juta kopi semenjak diluncurkan pada tanggal 26 Oktober lalu. Pencapaian Windows 8 ini dinilai Microsoft akan mengalahkan Windows 7. Windows 7 terjual 60 juta kopi dalam waktu 2 bulan, sedangkan Windows 8 telah mencapai 40 juta kopi dalam sebulan.

Tami Reller, chief marketing dan financial officer Windows, mengatakan pihaknya optimis angka penjualan Windows 8 akan terus naik. Sayangnya, Tami Reller tak merilis data penjualan Windows RT dan penjualan tablet Surface Windows RT yang juga sudah mulai dijual sejak tanggal 26 Oktober lalu, bersamaan dengan rilis resmi sistem operasi Windows 8.

Tami Reller juga menambahkan bahwa Microsoft juga akan merilis tablet Surface versi Windows 8 Pro yang akan mulai dijual pada bulan Januari 2013. Ia juga menunjukan bahwa sistem operasi Windows 8 mendapatkan sambutan positif dari pasar.

Menurut Tami Reller, saat ini Microsoft telah melakukan sertifikasi terhadap 1.500 PC dan tablet Windows 8. Angka ini meningkat 1.000 dari bulan lalu saat peluncuran sistem operasi Windows 8.

Tak hanya itu, Tami Reller juga mengungkapkan bahwa saat ini jumlah aplikasi di toko aplikasi Windows Store telah mencapai 21.500 aplikasi dan beberapa aplikasi telah menghasilkan pendapatan hingga USD $25.000. Sayangnya, ia tak menyebutkan aplikasi apa yang mencapai pendapatan yang cukup tinggi.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/11/2012), sistem operasi Windows 8 sendiri sebenarnya banyak mendapat kritikan karena perubahan yang dibawanya cukup radikal dan ‘memaksa’pengguna untuk belajar mengoperasikannya. Pakar antramuka, Jakob Nielsen, mengatakan bahwa antarmuka Windows 8 mengerikan dan kurang intuitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda