Scroll to Top

Lionel Messi Bisa Memecahkan Rekor Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Lionel Messi 3

Lionel Messi berpeluang besar meraih Ballon d’Or keempatnya tahun ini. Hal ini disebutkan oleh Presiden UEFA sekaligus mantan pesepakbola, Michel Platini. Hingga tahun lalu, Platini adalah salah satu dari empat pemain yang memegang rekor peraih Ballon d’Or. Ia mengaku tak kecewa andai Lionel Messi memecahkan rekornya karena semua rekor, cepat atau lambat, akan dipecahkan.

Siapa yang akan meraih Ballon d’Or tahun ini? Lionel Messi adalah salah satu nama yang difavoritkan mendapatkan gelar pemain terbaik dunia, selain deretan nama lain seperti Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, dan Iker Casillas.

Melihat peluang Lionel Messi untuk meraih Ballon d’Or, tidak ada salahnya jika mendengar pendapat seorang Michel Platini. Pria Prancis yang pernah memperkuat Juventus ini, adalah salah satu dari empat pemain yang terbanyak meraih Ballon d’Or. Bersama King Leo, Johan Cruyff, dan Marco Van Basten, Platini telah memboyong Ballon d’Or tiga kali. Meskipun, ketika Platini meraih  Ballon d’Or, gelar ini baru terfokus pada pemain-pemain yang berkompetisi di Eropa saja.

Bagaimana perasaan Platini tentang peluang Messi melewati rekornya? Sang presiden UEFA tampak santai. Ia menganggap, andai King Leo memenangi Ballon d’Or tahun ini, ia memang layak mendapatkannya.

“Rekor ada untuk dipatahkan. Jika Messi memenangi (Ballon d’Or) lagi, ini terjadi karena memang ia layak mendapatkannya. Messimasih 25 tahun dan memiliki kesempatan untuk menciptakan rekor yang bertahan selamanya,” sebut Platini untuk France Football.

Platini meraih tiga gelar Ballon d’Or beruntun pada 1983, 1984, dan 1985 ketika berkostum Juventus. Sementara itu, Lionel Messi adalah peraih terakhir Ballon d’Or pada 2009 sebelum gelar ini dan gelar pemain terbaik FIFA digabung. Dan ketika ajang ini diberi nama FIFA Ballon d’Or, King Leo telah merampas gelar ini dua kali berturut-turut, pada 2010 dan 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda