Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Valencia vs Real Sociedad 2-5

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Dec 2012

Hasil Liga Spanyol Valencia vs Real Sociedad 2- 5

Valencia secara mengejutkan rontok di kandang sendiri ketika berhadapan dengan Real Sociedad. Bermain di depan pendukung di Stadion Mestalla, pasukan kelelawar tak bisa menghindari hasil pertandingan Valencia vs Real Sociedad skor 2-5. Kartu merah Jonas di menit 41 mengubah segalanya bagi Los Che. Meskipun Roberto Soldado menjadi pencetak skor Valencia vs Sociedad dengan dua gol, hal ini tak cukup menutupi pembantaian yang dilakukan kubu Anoeta. Alberto De La Bella, Mikel Gonzalez, Diego Ifran, Imanol Agirretxe, dan Carlos Vela bergantian mencetak gol ke gawang Diego Alves untuk membawa Hasil Liga Spanyol paling menyesakkan bagi kubu Mestalla di awal musim.

Segalanya seakan berjalan lancar bagi tuan rumah ketika dengan cepat, mereka unggul via Roberto Soldado. Cuma dua menit yang dibutuhkan jebolan Real Madrid Castilla untuk menaklukkan Claudio Bravo. Namun, gol kilat tak pernah bermakna kemenangan mudah. Demikian pula dalam laga yang dipimpin oleh wasit Carlos Clos Gomez ini.

Tertinggal tak membuat La Real patah arang. Mereka bermain lebih baik daripada tuan rumah dan nyaris menyamakan kedudukan sebelum akhir babak pertama. Aksi brilian Diego Alveslah yang membawa Valencia bertahan, sebelum petaka terjadi menjelang turun minum. Jonas menyikut David Zurutuza dan tak memberi pilihan lain kepada Clos Gomez kecuali mengeluarkannya. Bermain dengan 10 pemain, gawang Valencia pun koyak oleh Alberto De La Bella. Skor sama kuat di babak pertama ini dalam sekejap berubah menjadi hasil akhir satu sisi yang mengerikan Mestalla.

Hasil Liga Spanyol Valencia vs Real Sociedad 2-5

Unggul pemain dan unggul dari segi permainan, Sociedad memetik hasil di menit 57 lewat Mikel Gonzalez. Ini titik krusial karena begitu kubu Anoeta membalikkan keadaan, Valencia bermain semakin buruk. Kesalahan mendasar, bola mudah hilang, dan determinasi yang habis, membuat Claudio Bravo bisa bergabung ke kursi penonton.

Roberto Soldado memang bisa mencetak gol di menit 73. Ini terjadi selang sembilan menit setelah Diego Ifran membobol gawang Diego Alves. Keadaan seolah ketat dengan skor 2-3. Namun, dalam 7 menit terakhir laga, Sociedad berhasil melesakkan dua gol tambahan.

Imanol Agirretxe yang menggantikan Ifran, mencetak gol selang lima menit masuk ke Mestalla. Dan puncaknya penalti Carlos Vela di penghujung pertandingan membuat seisi Mestalla menyiuli para pemain. Mengkritik Manuel Llorente sang presiden. Dan akhirnya, mengakhiri karier singkat Mauricio Pellegrino di klub yang pernah menaunginya sebagai pemain. Hujan gol terjadi di Mestalla: 2-5, untuk Real Sociedad yang kini mengintip jatah Europa League.

Valencia (4-2-3-1): 1. Diego Alves; 12. Joao Pereira (16. Valdez ’76), 20. Ricardo Costa, 18. Víctor Ruiz, 3. Cissokho (17. Guardado ’65); 5. Gago, 10. Banega; 7. Jonas, 8. Feghouli, 28. Bernat (15. J. Viera ’65); 9. Soldado

Real Sociedad (4-2-3-1): 1. Bravo; 2. C. Martínez, 3. Mikel, 6. Iñigo, 24. De la Bella; 17. Zurutuza (18. Chory Castro ’72), 14. R. Pardo; 11. Vela, 10. X. Prieto, 7. Griezmann (23. J. Ros ’74); 21. Ifrán (9. Agirretxe ’78)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda