Scroll to Top

Real Madrid vs Atletico Madrid 2-0: Cristiano Ronaldo Satu Gol Satu Assist

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Dec 2012

Real Madrid vs Atletico Madrid 4

Real Madrid vs Atletico Madrid 5

Cristiano Ronaldo menjadi pembeda dan aktor utama dalam pertandingan Derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Tampil pada Minggu, 2 Desember 2012 setelah kemenangan besar Barcelona atas Athletic Bilbao (5-1), CR7 mencetak satu gol san satu assist untuk hasil pertandingan Real Madrid vs Atletico 2-0. Hasil Liga Spanyol ini membuat El Real memangkas jarak dari tetangga sebelah menjadi lima angka. Plus tetap menjaga selisih 11 poin dari Barcelona.

http://www.dailymotion.com/video/xvjcxl_real-madrid-2-0-atletico-madrid_sport?

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya yang baru saja menerima lelucon Jose Mourinho (berdiri di lapangan menepati janjinya), dalam laga Real Madrid vs Atletico Madrid, tuan rumah memakai formasi standard mereka 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang Karim Benzema yang ditopang Cristiano Ronaldo-Angel Di Maria-Mesut Ozil. Sementara itu, tetangga sebelah memakai formasi 4-4-2 dengan tumpuan Radamel Falcao dan Diego Costa.

Atletico untuk pertama kalinya bisa unggul sekian angka dari Real Madrid sejak musim 1995/1996, tampil rapi sepanjang awal pertandingan. Ini bukan sebuah kebetulan. Mereka mampu mengimbangi kekuatan bintang-bintang yang bertabur di galaksi Real Madrid. Setidaknya, sebelum seorang CR7 menunjukkan tuahnya.

Santiago Bernabeu bergemuruh di menit 16. Real Madrid dihadiahi tendangan bebas. Cristiano Ronaldo, pria yang dalam tiga pertandingan terakhirnya tak mencetak gol, plus demikian sering membuang tendangan bebas, membuktikan kualitasnya. Sepakannya melesat masuk ke gawang Thibaut Courtois. Tidak ada gol comeback yang lebih baik daripada gol ini.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid vs Atletico Madrid 2

Real Madrid vs Atletico Madrid 3

Tertinggal, Atleti berusaha terus berjuang menghadapi Real Madrid, yang untuk kesekian kalinya pada musim ini, kurang determinasi. Yang terlihat adalah kejadian klasik dalam setiap derby. Panas, penuh kelicikan dan pancingan. Sentuhan-sentuhan nakal untuk menaikkan tensi dilakukan oleh kedua tim.

Sebagai tuan rumah dan tim yang memiliki kualitas skuad lebih baik, Real Madrid memang lebih banyak mengancam pertahanan Atletico. Namun, Rojiblancos di tangan Diego Simeone memiliki organisasi permainan yang apik. Yang membuat upaya apa pun, kecuali gerakn individual dan bola-bola mati, seperti menghantam dinding yang kokoh. Maka berkutatlah skor 1-0 hingga pertandingan berlangsung satu jam.

Kemenangan akhirnya membayang bagi Real Madrid. Ketika keadaan sepertinya demikian buntu, menit 66 Cristiano Ronaldo melepaskan umpan jitu kepada Mesut Ozil yang demikian bebas. Meskipun Ozil sempat mengontrol bola yang membuat pemain belakang Atleti mencapainya, tembakan voli gelandang Jerman tak bisa dibendung siapa pun. Thibaut Courtois pun harus menyaksikan gol kedua bersarang ke gawangnya.

Cristiano Ronaldo nyaris saja menciptakan hattrick. Namun, tendangan bebasnya di menit 75 membentur mistar. Sementara, upayanya selang tiga menit juga tak bisa menghindari tiang.

Kemenangan 2-0 digenggam oleh Real Madrid. Jarak dari Atletico berhasil dipangkas. Tapi, tak ada yang lebih indah daripada keberhasilan Jose Mourinho memenangkan hati Madridistas.

Kala menjamu Alcoyano, ia mungkin disiuli oleh sebagian besar pendukung fanatik Los Blancos. Namun hari ini, nyanyian “Ole ole ole, cada dia te quiero mas” (Ole ole ole, semakin hari, semakin bertambah cintaku padamu) menjadi milik The Special One. Satu-satunya The Special One.

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 17-Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fábio Coentrão; 14-Xabi Alonso, 6-S. Khedira;  10-M. Özil (19-Modric ’88), 22-A. di María (21-Callejon ’70), 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema (34-Jose Rodriguez ’92)

Pelatih: José Mourinho

Atletico Madrid (4-4-2): 13-T. Courtois; 20-Juanfran, 2-D. Godín, 18-D. Díaz, 23-Miranda; 14-Gabi (5-Tiago ’73), 4-Mario Suárez, 10-A. Turan, 6-Koke (7-Adrian ’73); 9-R. Falcao, 19-Diego Costa

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda