Scroll to Top

Ubuntu Cinnamon Remix Diperkenalkan

By Ditya / Published on Monday, 03 Dec 2012

Ubuntu Cinnamon Remix

Kabar gembira bagi pengguna distro Ubuntu Linux yang kurang suka dengan desktop Unity, Robert Bennett memperkenalkan desktop Cinnamon melalui Ubuntu Cinnamon Remix yang menggunakan basis dari Ubuntu 12.04.1 Precise Pangolin.

Sayangnya, Ubuntu Cinnamon Remix ini tak mendapat dukungan langsung dari Canonical selaku pembesut sistem operasi Ubuntu Linux. Meski demikian, pengguna tak perlu meragukan kestabilan dan dukungan terhadap Ubuntu Cinnamon Remix, mengingat sistem operasi ini masih menggunakan basis Ubuntu 12.04.1 Precise Pangolin.

Tak seperti distro Ubuntu lainnya, Ubuntu Cinnamon Remix ini cukup out-of-the-box dengan mengusung tambahan paket dan codec multimedia, seperti dukungan plug-in Adobe Flash, Java (OpenJDK), codec audio dan video, tambahan font, dukungan libdvdcss, dan banyak lagi.

Ubuntu Cinnamon Remix hadir dengan berbagai aplikasi standar Linux, sebut saja editor gambar GIMP, VLC media player, Nemo file manager, aplikasi Squick, dan masih banyak lagi.

“Saya harap Anda menemukan Ubuntu Cinnamon Remix mudah digunakan dan bermanfaat. Ide untuk mempertahankan sumber daya dukungan dari masyarakat ubuntu, Ubuntu Software Center, dan Ubuntu One, sambil menambahkan keramahan pengguna dari Desktop Cinnamon.”

“Terima kasih khusus kepada Proyek Ubuntu, Canonical Ltd, Mark Shuttleworth, Clement Lefebvre, Cinnamon, dan Proyek Debian untuk berbagi. Sekali lagi, terima kasih banyak untuk men-download dan saya benar-benar berharap bahwa Anda menemukan Ubuntu Cinnamon Remix berguna,” kata Robert Bennett, pengembang Ubuntu Cinnamon Remix.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (03/12/2012), banyak pengguna sistem operasi Ubuntu yang kecewa setelah Ubuntu memutuskan untuk menggunakan desktop Unity. Kini hadirnya Ubuntu Cinnamon Remix besutan Robert Bennett ini diharapkan dapat menjadi alternatif dari pengguna Ubuntu.

Anda penasaran ingin mencoba distro Ubuntu Cinnamon Remix? Silahkan unduh Ubuntu Cinnamon Remix disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda